Kota Sorong Hijau di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

0
34
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Penanaman pohon dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2021, kerja sama PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Papua Barat dengan Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Sorong, di hadiri oleh Kepala Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Sorong Kelly Kambu, Manager PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Papua Barat Nimrot Tambunan, Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H. Triyana, S.Pdi, M.Pd, Pasi Bhakti Korem 181/PVT Mayor Cpm (K) Salomina Toam serta para staf Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Sorong dan PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Papua Barat, bertempat di Bukit Puncak Metro Kelurahan Klademak Kota Sorong, Papua Barat, (18/6).

Manager PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Papua Barat Nimrot Tambunan, sambutannya mengatakan acara Reboisasi hutan lindung ini salah satu tanggung jawab PT. PLN (Persero) khususnya PT. PLN (Persero) UP Maluku-Papua melestarikan dan menjaga kawasan hutan lindung khususnya di Kota Sorong. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ketenagalistrikan mengharuskan kami untuk membangun infrastruktur ketenagalistrikan di Kota Sorong ini seperti pembangunan pembangkit listrik, pembangunan jaringan tegangan tinggi yang tersebar di seluruh Papua dan Papua Barat sesuai yang diprogramkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia termasuk di Kota Sorong ini.

Kegiatan Reboisasi hutan lindung ini adalah kali kedua yang telah dilakukan oleh PT. PLN (Persero) bekerjasama dengan Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Sorong, agar terjaganya ekosistem di Kota Sorong Besar harapan kami kegiatan Reboisasi hutan lindung ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Sorong, terima kasih dukungan, kerjasama pimpinan pemerintah Kota Sorong dan jajarannya beserta jajaran TNI- Polri.

Sambutan Pemerintah Kota Sorong disampaikan Kepala Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Sorong Kelly Kambu mengatakan pemerintah Kota Sorong menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan penanaman pohon, kepada Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan PT. PLN (Persero) UP 3, jajaran TNI-Polri serta stakeholder lainnya dan tak lupa warga masyarakat Puncak Metro dalam menjaga kelestarian lingkungan di Kota Sorong. Saya berharap penanaman pohon tidak hanya dilakukan pada momen-momen tertentu saja, tetapi marilah kita jadikan sebagai budaya dalam hidup kita, perilaku cinta menanam yang dilakukan setiap hari. Salah satu alasan positif menanam pohon adalah menyelamatkan lingkungan hidup dan kehidupan, karena satu pohon mampu menghasilkan 1,2 kg oksigen per hari, sementara setiap orang perlu 0,5 kg oksigen perhari jadi satu pohon mampu menunjang kehidupan 2 orang. Sebaliknya menebang satu pohon berarti menghilangkan persediaan oksigen untuk 2 orang.

Peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia 5 Juni 2021 bertemakan “Restorasi Ekosistem, Restorasi Generasi” menjadi momen bagi kita semua untuk berbuat lebih banyak lagi bagi kelestarian lingkungan di Kota Sorong yang sama-sama kita cintai ini. (*/J.Girsang)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.