Pemerintah dan Masyarakat Rayakan HUT Tambrauw Pertama kalinya di Pusat Ibukota

0
176
- Iklan Berita 1 -

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Merupakan sebuah momentum bersejarah bagi pemerintah  yang menandai 11 tahun perjalalanan kabupaten Tambrauw sebagai sebuah kabupaten otonomi di provinsi Papua Barat dalam bingkai Negara Kesatuan Indonesia (NKRI).

Demikian disampaikan Bupati Tambrauw, Gabriel Assem, SE. M.Si yang bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT Kabupaten Tambrauw ke – 11 berlangsung di halaman kantor Bupati Tambrauw di Fef, Selasa,(28/10).

Dalam kurun waktu berjalan, sesungguhnya kabupaten ini usianya tergolong masih sangat muda. Namun dengan usia yang begitu muda, kita telah mengubah kabupaten ini yang di awali pembentukannya sangat terisolir dan tertinggal, tidak tersedia infrastruktur jalan, jembatan, infrastruktur pemerintahan. Namun kita bisa berbangga hati melihat dan merasakan hasilnya setelah 11 tahun kita membangun.

Disebutkan capaian pembangunan yang telah dibangun meliputi pembangunan jalan jembatan Mega, Fef, Siakwa 114 Km telah selesai dikerjakan dengan beban biaya dari APBD Provinsi Papua Barat dan APBD Kabupaten Tambrauw.

Pembangunan jalan Mega, Sausapor Werur sepanjang 50 Km juga telah diselesaikan dan saat ini telah dilakukan peningkatannya oleh pemerintah provinsi Papua Barat sepanjang 10 Km secara bertahap diselesaikan sampai tuntas.

Selain pembangunan infrastruktur jalan, pihaknya telah membangun sarana dan prasarana kesehatan, pendidikan serta sarana  dan prasarana pemerintah seperti rumah dinas, kantor Bupati, kantor BPKAD, Rumah susun, Rumah Sakit Rujukan dan sejumlah kantor lainnya yang sementara ini dalam tahap penyelesaian.

Dikatakan, capaian pembangunan yang telah dilaksanakan di kabupaten Tambrauw beberapa tahun terakhir ini menunjukkan peningkatan yang signifikan, sehingga membangkitkan optimis karena sebagian besar mimpi telah dicapai,” jelas Bupati.

Bupati Gabriel yang telah membangun Tambrauw dari gelap menjadi terang, kini memasuki dua periode kepemimpinannya, mengajak kepada generasi penerus, mari kita jadikan sejarah sebagai untaian peristiwa yang penuh makna dan hikmah, lalu dari sejarah kehidupan pemerintah dan pembangunan kabupaten Tambrauw selama ini, kita bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan harus memiliki warna dan dinamika sendiri sesuai era dan zamannya.

Kepada pendahulu dan pendiri, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada kabupaten Tambrauw yang sama-sama kita cintai dan banggakan sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Tambtauw ke 11, “Kita Tingkatkan Etos Kerja untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat,” jelas Bupati.

Momentum HUT Kabupaten Tambrauw di hadiri tamu undangan, masyarakat, kepala OPD di lingkungan kabupaten Tambrauw dan ASN serta diwarnai penarikan undian melibatkan ASN dan masyatakat Tambrauw. “Selamat HUT Kabupaten Tambrauw,” ucap Bupati.
(Soter R/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.