Penumpang Sorong Melonjak, PT. Pelni Siapkan Puluhan Kapal

0
309

SORONG, Monitorpapua.com – Tercatat pembelian tiket kapal laut milik PT.Pelni membludak tak mengendorkan pelayanan PT.Pelni kepada para penumpang yang ingin berlayar menjelajahi dunia jelang hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Manager operasional PT.Pelni Cabang Sorong Priyadi mengatakan memasuki Desember 2019, PT. Pelni Cabang Sorong sudah menyediakan 9 armada untuk arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, terdiri dari 2 kapal per 1000 km yakni KM Tatamailau dan KM Sirimau. Sedangkan KM Sanggiang tipe 500. Selain itu, PT.Pelni juga menyiapkan kapal tipe 2000 ada 6 kapal diantaranya KM Tidar dan KM Sekupang, KM Dobonsolo, KM Sirimau, KM Labobar.

Tiket untuk mudik hari raya Natal dan Tahun Baru menumpangi Kapal PT.Pelni diperkirakan habis terjual. Tampaknya animo masyarakat Sorong saat hari raya Natal dan Tahun Baru sangat tinggi, terutama pada kota tujuan Ambon, Bitung dan Jayapura.

Kepala Cabang Pelni Sorong diwakili Manager operasional PT.Pelni Cabang Sorong, Priyadi mengatakan hingga saat ini, pihak PT. Pelni Cabang Sorong masih terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk membantu pemudik yang akan berlibur hari raya Natal dan Tahun Baru. Tiket kapal dengan tujuan Ambon dan Bitung, sudah 1000 lebih tiket yang terjual habis. Penjualan tiket sudah dilakukan sejak awal bulan Desember.

Harga tiket PT.Pelni tidak mengalami kenaikan Saat ini pelni tengah mengusahakan adanya penambahan tiket untuk membantu masyarakat yang akan melakukan mudik di hari raya.Prediksi puncak arus mudik terjadi pada minggu ke tiga Desember 2019.

“Kami menghimbau kepada calon penumpang agar membeli tiket sebelum naik kapal menuju tujuan sehingga perjalanan aman dan lancar dan tertib. Untuk penumpang PT.Pelni ada dispensasi dari perhubungan laut yang berkisar 30 sampai 60 atau 70% penambahan tiket non ship, harga tiket tahun lalu sampai sekarang tidak ada kenaikan sama sekali. Kami masih menerapkan sistem one man one seat,” terang Priyadi. (T.GIRSANG/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.