Rapat Percepatan Penanggulangan Wabah Pandemi Penjemputan Vaksin Covid 19 dan Launching

0
96
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 Pukul 09.30 WIT, bertempat di Aula Samusiret Kantor Walikota Jl.Burung Kirana, Kel. Remu Utara, Distrik Sorong Kota, Prov. Papua Barat telah dilaksanakan percepatan penanggulangan Wabah/Pandemi Covid-19 diperlukannya percepatan penggandaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi terdiri dari penjemputan vaksin dan persiapan launching vaksin covid 19 (Corona vac/inactivated SARS-COV-2 yang dipimpin oleh Walikota Sorong Drs. Lambertus Jitmau MM.

Dalam laporannya Asisten III Bid. Adm. Umum Setda Kota Sorong Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, M.M, yang juga Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong menyampaikan, Persiapan pelaksanaan vaksin covid 19 di kota Sorong yang akan dilaksanakan di kota Sorong sekalian bahwa saat ini di Kota pemeriksaan terkonfirmasi positif saat ini berjumlah 2526 orang,hasil pemisahan negatif sebanyak 5818 orang dan yang sembuh 2294 orang tingkat kesembuhan adalah 91,03% kemudian yang meninggal positif berjumlah 41 orang, meninggal negatif 7 orang dan meninggal 9 orang sekalian saat ini di karantina Diklat kampung salak masih akan penanganan terhadap orang-orang yang terpapar covid 19. Persiapan pelaksanaan vaksinasi pada provinsi di kota Sorong.

Tahap pertama bahwa untuk sasaran vaksin kita tetap sesuai panduan dari pusat yaitu umur 18 sampai 59 tahun dengan tetap mempertahankan pada tenaga medis atau non medis yang melaksanakan kegiatan atau tugas bekerja di pasar kesehatan. Tahap kedua bagi TNI polri dan tahap yang ketiga bagi masyarakat umum kemudian sekalian untuk kota Sorong itu disiapkan vaksin sebanyak 2.600 untuk dua kali pemberian vaksin pada hari pertama dan hari ke-14.

Rencana awal kita di kota Sorong pada tanggal 15 Januari nanti tentu ini akan dipertimbangkan di rapat ini Untuk teknis pelaksanaan dan waktu pelaksanaan vaksinasi di Kota Sorong kemudian untuk launching direncanakan dilaksanakan di Puskesmas remu Kota Sorong sampai saat ini dinas kesehatan telah membentuk tim teknis pelaksanaan vaksin covid-19 dengan menggunakan atau ditetapkan dengan SK walikota. Kemudian tempat-tempat yang sudah disepakati atau fasilitas kesehatan sudah sepakat untuk melakukan vaksin yang ditunjuk yaitu rumah sakit atau klinik, yang juga sudah dibentuk tim untuk tim penanggung jawab covid 19 atau pasca imunisasi ini untuk menangani kalau ada efek samping dari setelah melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Penyampaian dari Walikota Sorong Drs. Lambertus Jitmau,MM yang pada intinya, Kita harus saling berikan informasi secara timbal balik menyangkut masalah yang baru saja di laporkan oleh jubir Kota Sorong, sebelum kita membahas vaksinasi di Kota Sorong bahwa kerja sama merupakan menghormati apapun yang dikeluarkan oleh pusat, provinsi dan kabupaten kota, barang kali itu yang membatasi kita dalam segala macam aktivitas termasuk pelaksanaan Natal dan tahun baru.

Semangat kita untuk membangun negeri dan tanah ini dan negara ini, setiap pimpinan atau pimpinan organisasi apapun namanya negeri dan tanah ini bisa mengalami perubahan dari waktu ke waktu baik kembali kepada penyerahan vaksinasi tinggal 1 sampai 2 jam lagi kita terima di Kota Sorong suatu hal yang kita harus siap untuk menerima itu secara teknis dan tujuan dari kesehatan paramedis harus melihat kepada siapa dilakukan vaksin itu harus dianalisis secara baik oleh tim medis supaya ini bisa dilakukan secara baik sesuai dengan tujuan hari ini.

Kita terima setelah itu ke tempat penyimpanan kemudian mekanisme selanjutnya kita lakukan sesuai kesepakatan kita di pertemuan ini apakah besok 1 atau 2 minggu supaya mereka bisa baik siapa dia yang bakal hadir untuk mendapatkan vaksin dari paramedis itu saya juga harus diperhatikan. Saya juga sudah bekerjasama dengan TNI Polri serta mensosialisasikan kepada masyarakat upaya apa yang kita lakukan sesuai bisa dipertanggungjawabkan, dibandingkan dengan teman-teman sudahlah pasti urusan masing-masing daerah sebagai barometer dan indikator penyebaran virus agar dilakukan dengan arif dan bijak, bagus kita memberikan pencerahan akhirnya mendapatkan hasil yang maksimal.

Turut hadir antara lain, Kasi Ops Kasrem 181/PVT Kolonel Inf. Slamet Supriyanto, S.I.P.,M.M, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan, Kasdim 1802 Sorong Mayor Inf. H.Triyana, Kadiskes Lantamal XIV Sorong Mayor laut (K) Made Supriyana, Kabandara DEO Sorong Cece Tarya,ST,MA, Sekda Kota Sorong Drs. Yakop Kareth M.Si, Asisten 1 Setda Kota Sorong Rahman, S.STP M.Si, Staff Ahli Politik Tajuddin Tamrin, Hukum dan Pemerintahan Walikota Sorong Asisten III Bid. Adm. Umum Setda Kota Sorong/Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolph Laku S.Pi, MM, Kadis kesehatan Kota Sorong Herman Kalasuat, Ketua Pengadilan Negri Sorong Willem Marco Erari S.H, M.H, Lintas Suku Papua Melky Osok. (MP).

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.