Siswa Siswi SD YPPK Santo Wilibrordus I Kota Sorong Tertib Vaksin

0
44
- Iklan Berita 1 -

Monitorpapua.com, Kota Sorong – Lembaga Pendidikan SD YPPK Santo Wilibrordus 1 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat menggelar vaksinasi Covid 19 kepada siswa-siswi di gedung SD YPPK Santo Wilibrordus, Selasa 1 Maret 2022, pukul 08.00 Wit.

Vaksin untuk usia pelajar tersebut tidak hanya untuk percepatan penanggulangan COVID-19, tetapi juga sebagai syarat belajar tatap muka di sekolah.

Terkait hal itu, Kepala Sekolah Dasar YPPK Santo Wilibrordus I telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga seminggu sebelum vaksin Covid 19, telah diadakan rapat sosialisasi oleh pihak sekolah kepada orangtua dan siswa-siswi SD untuk mengisi formulir persetujuan orangtua dan menandatangani formulir untuk melaksanakan vaksin Covid 19 di lokasi SD Wilbrordus 1 Kota Sorong, Papua Barat.

Pantauan media ini, pelaksanaan vaksinasi dijaga pihak keamanan Polresta Sorong membuat anak-anak merasa nyaman untuk mendapatkan vaksin.

Kepala Sekolah Dasar Wilibrordus I Kota Sorong, Rahmawat yang ditemui di sela-sela pelayanan vaksin mengatakan anak-anak Wilibrordus siap vaksin. “Anak-anak kami di Sekolah ini siap divaksin. Sebagian orangtua yang belum mendapat vaksin, tetap dilayani pihak medis,” ucap Kepsek.

Kepala Sekolah Rahmawati berpesan kepada orangtua untuk menjaga anak-anak untuk mengikuti protokol kesehatan, memakai masker bila ke Sekolah, mencuci tangan, menjaga jarak, mengenakan handsinitizer.

“Sekolah kami terus mengikuti protokol kesehatan. Semua guru dan anak didik mengikuti anjuran kesehatan sehingga proses belajar offline berjalan dengan baik,” jelas Kepsek.

Informasi yang disampaikan Tim Medis kepada Kepsek, orangtua siswa yang mau mendapat pelayanan vaksin boster bisa mendapat pelayanan bersama anaknya di SD Wilibrordus I Kota Sorong. (Siska Gurning/Ren)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.