Pemkot Sorong Titip Pesan Hari Jadi ke-22

0
63
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Pemerintah Kota Sorong mentip pesan penting di saat HUT Kota Sorong, ke 22 Tahun. Kasi Intel Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Jumator Rumben Sirompo, S.E., mewakili Danrem 181/PVT menghadiri kegiatan upacara bendera dalam rangka HUT Kota Sorong bertemakan “Tangguh, Bersinergi, Maju Bersama”.

Sub tema “Tangguh Menghadapi Pandemi, Bersinergi Membangun Dalam Keberagaman Untuk Kota Sorong Yang Lebih Maju” bertempat di lapangan apel Kantor Walikota Sorong, Papua Barat, Selasa, (1/3).

Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau M.M., selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan HUT Kota Sorong Tahun 2022 ini kita peringati masih dalam suasana berbeda dari beberapa tahun sebelumnya. Saat ini kita masih terus dilanda pandemi Covid-19 belum mereda, namun suasana berbeda tentunya tidak menyurutkan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas semua rahmat dan karunianya kepada kita semua sehingga masih bisa merayakan HUT Kota Sorong yang ke-22.

“Seperti kita ketahu sudah 3 tahun seluruh dunia juga Indonesia termasuk Kota Sorong masih diperhadapkan dengan Pandemi Covid-19, namun demikian kota Sorong tetap bangkit dan keluar dari musibah ini dengan terus berkarya dan berinovasi sebagai kemajuan daerah dan juga mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ucap Walikota.

Berbagai upaya untuk menekan peningkatan angka positif Covid-19, pemerintah Kota Sorong menyediakan tempat isolasi terpusat di Balai Diklat kampung Salak yang terletak di Kelurahan Klawasi Distrik Sorong Barat, rumah sakit rujukan Covid-19, dan berupaya bekerja sama dengan kementerian perhubungan republik Indonesia menghadirkan kapal isolasi terapung yakni kapal motor Sirimau milik PT Pelni yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang penanganan pasien Covid-19.

Semua upaya tersebut dapat diatasi dengan baik dan terbukti angka positif menjadi menurun, dan juga perubahan penerapan PPKM dari level 4 hingga ke level 1, ini merupakan capaian yang luar biasa dan perlu kita apresiasi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Mari kita jadikan ini sebagai momentum bersama untuk merefleksi serta mengproteksi terhadap kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan yang sudah banyak mengalami perkembangan tersebut dapat kita rasakan bersama semakin tersedianya infrastruktur yang berkualitas,” jelas Walikota. (*/J.Girsang/Ren).

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.