Pengamanan Pilpres-Pileg 2019, Pemkot Sorong Siapkan 1.318 anggota Linmas

0
51
- Iklan Berita 1 -

KOTA SORONG, Monitorpapua.com – Pemerintah Kota Sorong telah siap menyelenggarakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD. Bahkan Pemkot Sorong telah menyerahkan seragam lengkap dengan sepatu dan atribut pengaman kepada 1.318 anggota Linmas dalam persiapan pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019.

Penyerahan atribut kepada 1.318 anggota Linmas secara simbolis diserahkan Wali Kota Sorong, Drs. Ec.Lambert Djitmau diwakili Asisten I Setda Kota Sorong Rahman, S. STP .M.Si, disaksikan pihak TNI-Polri, pejabat pemerintahan, tamu undangan lainnya di Gedung Samusiret Pemkot Sorong, Rabu (10/4).

Sambutan Walikota Sorong Drs. Ec.Lambert Djitmau dibacakan Asisten I Setda Kota Sorong, Rahman S, mengatakan satuan Linmas memiliki peran sangat penting sebagai pilar utama dan garda terdepan dalam melaksanakan tugas pengamanan langsung maupun tidak langsung terhadap penyelenggaraan Pemilu serentak 17 April 2019.

Linmas harus berperan aktif untuk kelancaran jalannya pemungutan suara di sejumlah TPS, menjaga dan memelihara keamanan ketentraman serta ketertiban masyarakat selama berlangsungnya Pemilu. Taat pada aturan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 659 yang tersebar di Wilayah Kota Sorong di 10 Distrik dan 41 Kelurahan.

Walikota berharap sebanyak 1.318 anggota Linmas Pemilu harus bekerja sesuai dengan tugas dan pokok serta fungsinya melalui pendekatan yang persuasif edukatif dan partisipatif, sikap tegas, wajah senyum manis, tanpa kenal kompromi sehingga tidak terjadi pelanggaran hukum sukses Pemilu 2019.

Kesempatan itu, Wakapolres Sorong Kota, Kompol Hengky Kristanto Abadi, S.Ik mengatakan pengamanan pemilu 17 April 2019 pihaknya menyiapkan petugas Polri sebanyak 659 personel.

Wakapolres Sorong Kota mengatakan pihaknya menyiapkan 659 personil yang akan ditempatkan di 659 TPS yang tersebar di Kota Sorong para linmas yang telah ditetapkan ini dapat bekerja sama dengan personil setiap TPS, mari menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu.

Penyerahan atribut kepada 1.318 anggota Linmas secara simbolis diserahkan Wali Kota Sorong, diwakili Asisten I Setda Kota Sorong Rahman, S. STP .Msi, di Gedung Samusiret, Kantor Walikota Sorong Papua Barat. (J.Girsang/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.