OMK Salib Suci Mengecat Gereja

0
125
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Sejumlah gadis dari Komunitas Orang Muda Katolik (OMK) Salib Suci Paroki Santo Yohanes Pembaptis Klasaman, Keuskupan Manokwari Sorong, Papua Barat, melakukan kegiatan sosial dengan membersihkan dan mengecat rumah ibadah atau Gereja Katolik Santo Yohanes Pembaptis. Mereka menyusun kursi dan berdiri di atasnya untuk mengecat dinding Gereja.
Aksi mereka merupakan tindakan nyata membangun hidup menggereja menyambut masa Prapaskah 2022, Senin (28/2)

Kerja bakti ini merupakan bagian dari gerakkan nyata Orang Muda Katolik Salib Suci, sebagai perwujudan kepedulian terhadap lingkungan dan Gereja menyambut masa Prapaskah 2022.

Ketua OMK Salib Suci Alex Mitan mengatakan, bakti sosial ini merupakan bentuk kesadaran dan inisiatif dari dalam diri orang muda, baik pria maupun wanita.

“Tentu, hal ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami terhadap lingkungan Gereja dan sekitarnya, demi meningkatkan iman kepercayaan umat kepada Tuhan dan sesama,” ucap Ketua OMK Salib Suci.

“Kami pengurus bersama semua OMK bekerja sama dengan Panitia Paskah Paroki Santo Yohanes Pembaptis membersihkan lingkungan sekitarnya dan mengecat Gereja. Tentu ini merupakan bentuk kepedulian kami OMK selaku generasi muda terhadap Gereja,” papar sejumlah gadis OMK yang mengecat Gereja.

Kesempatan itu, Wakil Ketua OMK Christel Senewe mengatakan, kegiatan membersihkan dan mengecat Gereja, terus dilaksanakan termasuk aksi sosial lainnya.

“Kegiatan bakti sosial OMK Salib Suci menjadi agenda rutin, bukan hanya dilaksanakan menjelang masa Prapaskah atau Hari Raya umat Katolik, tetapi ini menjadi program kerja yang sudah diagendakan OMK Salib Suci,” terang Christel Senewe.

Sementara itu, penanggungjawab OMK, Kakak Ita Rettob, yang terpilih menjadi Ketua Panitia Paskah Paroki Santo Yohanes Pembaptis Klasaman 2022, mengapresiasi kesadaran dan inisiatif dari OMK Salib Suci serta umat Paroki.

“Anak-anak gadis memegang kuas, mereka berdiri di atas kursi dan mengecat bagian dalam Gereja. Sedangkan anak-anak laki-laki memasang tenda berama kaum bapak juga turut serta membantu memindahkan bangku Gereja dan membantu anak perempuan mengecat Gereja,” terang Kaka Ita Rettob.

Dewan Pastoral Paroki mendukung pelbagai kegiatan yang dilakukan oleh generasi muda Salib Suci.
Wakil Ketua DPP, Demianus Tenau sangat memberikan apresiasi OMK aktif di berbagai kegiatan sosial maupun Liturgi di Gereja.

“Sekarang OMK Salib Suci melaksanakan kegiatan nyata, mereka terlibat dalam kegiatan peduli lingkungan sebagaimana tema masa Prapaskah “Memulihkan Kehidupan, Bumi sehat Manusia Sejahtera”, ucap Wakil Ketua DPP.

Sekretaris DPP, Laurent Reresi menambahkan OMK Salib Suci sungguh menjadi penggerak atau inisiator dalam hidup menggereja. Mereka adalah masa depan Gereja yang meneruskan misi Gereja. Mari memberikan semangat kepada kaum muda ini agar mereka terus mengabdi dengan tulus, melayani Tuhan dan sesama,” ucap Sekretaris Dewan Pastoral Paroki. (Ren/Kevin Reresi)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.