Wisatawan Keluhkan Taman Wisata Aimas Sorong

122

SORONG, MONITORPAPUA.COM — Berkunjung ke salah satu Taman Wisata Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, terkesan kotor dan tak nyaman. Betapa tidak, Taman sepanjang jalan pariwisata Aimas Pemerintah Kabupaten Sorong kembali terbengkalai dan kumuh. Banyak rerumputan tumbuh liar tak beraturan.

Terkesan, taman tersebut tak pernah dirawat dan kotor Padahal taman tersebut harusnya berfungsi sebagai tempat pelbbagai kegiatan positif dan juga berfungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Terlihat taman tersebut ramai dikunjungi wisatawan domestik namun tak mengesankan hati. Tanaman hias yang seharusnya mempercantik keindahan kota Aimas, kini tak terlihat karena tertutup  rerumputan liar tumbuh subur mengelilingi tanaman di sekitarnya.

Keluarga Yuliani bersama anak-anaknya sering berkunjung ke taman tersebut mengaku prihatin dengan kondisi taman. “Tamannya bagus tapi sayang kurang terawat,” ujarnya

Ia juga mengatakan dulu taman ini bagus dan asri untuk olahraga dan berswafoto bareng keluarga tapi sekarang sudah tidak nyaman, kotor karena banyak tumbuhan liar serta nyamuk yang menghinggapi. Tak hanya itu Helmi warga yang baru pertama kali ke taman tersebut juga mengaku prihatin dengan kondisi taman yang kurang terawat.

Wisatawan domestik itu  berharap Pemerintah Kabupaten Sorong segera merawat taman tersebut menambah keindahan kota Aimas. “Semoga segera dirawat tamannya supaya terlihat indah,” harap sejumlah pengunjung. (Melvin Gurning)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini