Kapolda Papua Membekali  113 Siswa Bintara Polri Gelombang I T.A 2023

13

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D.Fakhiri, S.I.K., memberikan pembekalan kepara para siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A 2023, bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua, Senin (3/7).

Kapolda Papua didampingi Ka SPN Polda Papua Kombes Pol. Marison Tober Hamonangan Sirait, S.I.K dihadiri Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si serta para Gadik, Pengasuh, serta Siswa SPN Polda Papua sebanyak 311 orang.

Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., mengajak Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2023 SPN Polda Papua dengan resimen “AWYUGHO KYAM DEEGOONA” bertujuan memberikan pembekalan untuk nantinya menjadi dasar dalam menjalankan tugas para bintara remaja ke depan.

Kapolda Papua dalam mengatakan dirinya bangga terhadap siswa-siswa calon Bintara Polri karena beberapa hari lagi telah dilantik menjadi anggota Polri sesungguhnya. Ia menekankan pentingnya dedikasi dan kompetensi yang dimiliki, serta mengharapkan menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat di tanah Papua.

“Kita memang sudah hadirkan 5 wilayah DOB (Papua dan Papua Barat) yang semuanya memiliki tantangan tersendiri. Saya sangat yakin kita memiliki kemauan yang sama sebagai garda terdepan untuk menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan baik,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan para siswa untuk menjaga citra Polri dengan tidak melanggar aturan terkait miras dan narkoba. Ia berharap agar mereka menjadi contoh yang baik bagi teman-teman sejawatnya.

“Kita juga bersyukur saat ini Polri memiliki tingkat citra kepercayaan publik yang paling tinggi. Oleh karena itu, kalian harus jaga baik-baik, tampilkan Polisi yang teladan, yang patuh pada hukum,” ujar Irjen Mathius.

Jumlah siswa SPN Polda Papua sebanyak 311 orang siswa yang terdiri dari 176 asal pengiriman Polda Papua dan 135 asal pengiriman Polda Papua Barat yang akan dilantik pada Kamis 6 Juli 2023.(Ren, Stevi Fun).

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini