Ade Lewerissa, S.Sos: Guru Minim, Kualitas Pendidikan Rendah

0
137

Monitorpapua.com, Tambrauw  – Peningkatan dan perbaikan kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Tambrauw menjadi salah satu program prioritas Dinas Pendidikan pada tahun ini melalui pendataan fasilitas seluruh sekolah dan tenaga pengajar.

Kepala Dinas Pendidikan, Ade Lewerissa, S.Sos menjelaskan pendidikan menjadi berkualitas pertama dan utama yang perlu dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw. Maka sepantasnya, perlu peningkatan dan perhatian terhadap tenaga guru dan fasilitas penunjang di seluruh sekolah Kabupaten Tambrauw.

“Kita perlu mendata berupa jumlah guru di setiap sekolah dan fasilitas setiap sekolah. Setelah itu nanti pihak Dinad Pendidikan mengadakan rapat koordinasi dengan semua kepala sekolah,” jelas Lewerissa

Menurutnya rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Sekolah baik SD maupun SMP setelah pendataan selesai untuk membahas secara mendetail bagaimana meningkatkan mutu pendididikan di setiap sekolah baik dari segi fasilitas sekolah maupun tenaga guru.

Dikatakannya tahun ini semua perhatian pekerjaan Dinas Pendidikan lebih pada peningkatan kualitas pendidikan bukan pembangunan gedung. Karena baginya mutu pendidikan berasal dari guru. Jadi ketika guru bermutu secara otomatis anak didiknya pun berkuakitas

Dirinya sangat mengakui kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Tambrauw masih sangat rendah disebabkan minimnya guru dan fasilitas di setiap sekolah.

“Kita akan mulai membenahi mulai dari menagemen sekolah sampai pada kebutuhan guru di setiap sekolah sehingga bisa menjawab sekaligus meminimalisir kekurangan-kekurangan yang ada,” ungkapnya. (Melvin G/Laurent R)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.