Bimas Katolik Kota Sorong Mengadakan Pembinaan dan Bimbingan Keluarga Katolik

19

SORONG, Monitorpapua.com – Kepala Seksi Bimas Katolik Kota Sorong, Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Sorong, Ledy Yuliet Yudit Ohoilulin mengundang peserta keluarga Katolik dari 6 Paroki se TPW Kota Sorong untuk menghadiri kegiatan pembinaan dan bimbingan bagi Keluarga Katolik bertempat di Aula Paroki Emaus Kota Sorong.

Tujuan kegiatan ini untuk menyegarkan kembali komitmen perkawinan yang telah dibangun saat mulai membangun rumah tangga. Dengan adanya pernikahan, pihak laki-laki bisa membahagiakan perempuan demikian sebaliknya perempuan juga mensejahterakan lagi-laki pasangan Katolik yang sudah menikah, sudah semestinya membahagiakan pasangannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, Rofiul Amri, M.Pd.I., membuka secara resmi Pelaksanaan Pembinaan Bimbingan Keluarga Katolik di Aula Paroki Emaus HBM Kota Sorong, didampingi Kepala Seksi Bimas Katolik Ledy Yuliet Yudit Ohoilulin dan Kasubag TU Kantor Kemenag Kota Sorong, Agustinus Kombubui, SH.,. dihadiri para Kepala Seksi dan Penyelenggara Kantor Kemenag Kota Sorong, Pastor Triffon Pollii sebagai Narasumber kegiatan tersebut serta seluruh peserta pasangan suami isteri dari paroki-paroki yang ada di Kota Sorong, Selasa, 21 Mei 2024.

Sebelum kegiatan dimulai, Ketua Panitia Pelaksanaan Pembinaan Bimbingan Keluarga Katolik Bimas Katolik Kota Sorong, Kantor Kemtenterian Agama Kota Sorong, Laurentius Reresi, menyampaikan laporan panitia pelaksana kegiatan pembinaan dan bimbingan keluarga Katolik.

Ketua Panitia, Laurentius Reresi menyampaikan laporan, mengatakan perkawinan adalah suatu yang sakral, kesakralan itu berada dalam proses dan pemaknaan tentang arti perkawinan itu sendiri selama pasangan menjalaninya dalam kehidupan sepasangan suami isteri dituntut untuk saling setia dan mengembangkan cinta sejati yang mereka bina.

Dasar pelaksanaan sesuai peraturan Meteri Agama Nomor 42 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Agama serta Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong omor B.1126./Kk.33.9/6/BA.01/05/2024 Tanggal 15 Mei 2024 tentang Penetapan Panita, narasumber, moderator dan peserta kegiatan pembinaan bimbingan keluarga Katolik tahun anggaran 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, 21 Mei 2024 di Aula Paroki Emaus Jl. Belibis. Peserta kegiatan pembinaan keluarga Katolik sebanyak 70 orang. Peserta yang hadir mewakili 6 paroki, terdiri dari 5 paroki masing-masing 6 pasangan dan 1 paroki 5 pasang suami isteri berdomisili di Kota Sorong.

Narasumber kegiatan ini sebanyak satu orang dari Pejabat dari luar eselon.

Biaya kegiatan ini dibebankan kepada DIPA Kantor Kementerian Agama Kota Sorong nomor 025.03.06.635429/2024 tanggal 27 November 2023.

“Demikian laporan Panitia Pelaksana. Sekali lagi kepada para peserta kegiatan, kami mengucapkan selamat mengikuti kegiatan ini semoga bermanfaat.

Burung Irian, Burung Cenderawasih, cukup sekian dan terima kasih,” ucap Ketua Panitia mengakhiri (L.Reresi/Siska G)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini