Sorong: Lampu Padam, Pisahkan PLN Kota dan Kabupaten Sorong

0
179
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com –  Aksi Demo Ratusan Mahasiswa dan Pemuda Kota di Kantor PT. PLN Cabang Sorong yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Jumat (5/7) pukul 09.00 Wit lalu mendapat dukungan dari Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM.

Walikota Sorong Drs. Ec.Lambert Jitmau, MM dimintai keterangan terkait pemadam listrik di wilayah Kota Sorong yang tidak beraturan lagi, Walikota menjadi geram dan langsung menelpon Direktur PT.PLN Cabang Sorong agar tidak lagi menggabungkan suplay listrik Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

Suplai listrik untuk Kota Sorong tidak boleh dibagi lagi ke Kabupaten Sorong atau sebaliknya, suplai Listrik ke Kabupaten Sorong diperuntukkan untuk melayani rakyat di Kabupaten Sorong tidak boleh dibagikan ke Kota Sorong. Harus berdiri sendiri agar Pemda bisa mengontrol dan mengetahui kebutuhan listrik di wilayah masing-masing.

Aksi demo Ratusan mahasiswa dan Pemuda Kota Sorong meminta pertanggung jawaban pihak PT.PLN yang terus melakukan pemadaman listrik se Kota Sorong tidak beraturan hingga saat ini.

Mereka melakukan orasi dan mengeluhkan pelayanan pihak PLN cabang Sorong, dinilai kurang bertanggung jawab. Pasalnya, sering terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba bahkan tidak beraturan beberapa minggu ini . Akibatnya, sebagiaan barang elektronik milik warga Sorong mengalami kerusakan.

“Rakyat Kota Sorong membayar Listrik bukan gratis, Rakyat Kota Sorong mengalami kerugian akibat pemadaman listrik tidak beraturan,” celetuk Mahasiswa

Walikota Sorong juga mengalami kerusakan barang-barang elektronik. “Nanti Saya bawa daging-daging yang sudah membusuk ke depan Kantor PT.PLN Cabang Sorong,”kisah Walikota Sorong. ( T.Girsang/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.