BPN Kota Sorong  Gelar Peringatan Hantaru Tahun 2020 dengan Penanaman Pohon

0
37
- Iklan Berita 1 -

KOTA SORONG, monitorpapua.com – Kepala BPN Kota Sorong, Poltak Silitonga SH. M.Hum pimpin upacara Hari Tata Ruang Nasional (Hantaru) Ke -60 di halaman Kantor BPN Kota Sorong,  Jumat, 2 Oktober 2020. Acara dihadiri seluruh pegawai BPN Kota Sorong.

Kepala BPN Kota Sorong Poltak Silitonga mengatakan  dalam rangka memperingati hari agraria dan tata ruang nasional tahun 2020,  Kantor Pertanahan Kota Sorong melakukan kegiatan penanaman pohon diingkungan Kantor.

Ia juga menyampaikan, BPN Kota Sorong telah melakukan pemberdayaan masyarakat dengan maksud menopang perekonomian masyarakat dengan berbagai terobosan.

Saat ini, kami memperkenalkan hasil produk kegiatan pemberdayaan hak atas tanah masyarakat yaitu Abon Ikan Tuna Sio Raam produksi dari KUB Sio Raam yang berkedudukan di Pulau Buaya (Pulau RAAM), Kata Kepala BPN Kota Sorong Poltak Silitonga.

Kegiatan ini merupakan hasil pendampingan dan kerjasama secara bersinergi antara Kantor Pertanahan Kota Sorong bersama Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perindustrian, juga Dinas Koperasi dan UKM, ungkapnya.

Kepala BPN Kota Sorong, Poltak Silitonga, juga mengatakan kegiatan pemberdayaan masyarakat telah dilakukan oleh pihaknya, Kantor pertanahan bukan hanya mengurusi sertifikat tanah tapi juga pemberdayaan hak atas tanah masyarakat sesuai agenda nasional yaitu melaksanakan Reforma Agraria.

“Kami memberikan jaminan hukum kepada pemilik tanah, namun tidak memberi modal atau dana segar”, pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Hari Tata Ruang Nasional (Hantaru) Ke -60, BPN Kota Sorong memamerkan hasil produk pemberdayaan hak atas tanah masyarakat berupa Abon Ikan Tuna, juga dilakukan penanaman pohon usai mengikuti upacara yang digelar dengan mengikuti protokol kesehatan. (HP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.