Bupati Gabriel Asem, SE.MSi Harap Jalan Trans Sorong-Tambrauw Segera Diperbaiki

0
233
- Iklan Berita 1 -

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Kondisi jalan trans Sorong-Tambrauw tepatnya di Kampung Malaumkarta Distrik Makbon Kabupaten Sorong sampai di Distrik Selemkai persisnya di Dela Kabupaten Tambrauw hancur
Melihat kondisi jalan yang berantakan itu, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE.,M.Si angkat bicara.

Menurutnya jalan trans dari Malaumkarta menuju ke Selemkai dan Dela merupakan ruas jalan APBN yang dikerjakan Balai Pekerjaan Umum. “Kondisi hujan berkepanjangan tentu jalan trans tersebut akan mengalami rusak parah sehingga sulit untuk dilalui truk atau pun kendaraan lain.

Dampak ini, berimbas terhadap berbagai aspek seperti terhambatnya pembangunan di Kabupaten Tambrauw, aktivitas pemerintahan pun ikut berimbas dan tentu pertumbuhan roda perekonomian juga mengalami penurunan.

“Jadi saya harap pihak balai agar meninjau langsung lokasi tersebut supaya dalam jangka pendek diperbaiki sementara untuk bisa dilalui, untuk jangka panjang sampai pada peningkatan hotmix itu urusan kedua, yang penting diperbaiki dulu supaya seluruh aktivitas di Tambrauw bisa berjalan normal tanpa hambatan,” harapnya.

Disebutkan melihat kondisi ini Pemerintah Kabupaten Tambrauw merasa kecewa dan kesal terhadap gerakkan yang terlalu kama oleh pihak balai untuk menyelesaikan jalan tersebut.

Karena, ruas jalan nasional tersebut merupakan ruas jalan terpendek dan tidak terlalu berat untuk dikerjakan. Namun, lanjutnya Balai Pekerjaan Umum terlalu lama bertindak untuk menyelesaikan jalan itu sehingga jalan trans tinggal mengalami kerusakan yang cukup lama tanpa perbaikan sedikit pun dari balai. (Soter/Gerry/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.