Bupati Tambrauw Lantik Pengurus LP3K Pesparani Tambrauw

0
211
- Iklan Berita 1 -

Monitorpapua.com, Tambrauw – Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE.MSi akhairnya melantik Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Kabupaten Tambrauw, periode 2018-2023 di Aula Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Tambrauw, Rabu (28/2/2018). Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tambrauw No. 453/2018.

Sebelum pelantikan, seluruh pengurus LP3K mengawali kegiatan dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh Pastor Fino, PR, Pastor Stasi Sto. Wilhelmus Sausapor Kabupaten Tambrauw. Dalam khotbahnya, Pastor Fino mengajak umatnya untuk menjadi ‘garam dan terang dunia’, bertanggung jawab terhadap tugas gereja dan tugas negara.

Usai Misa Kudus, dilanjutkan dengan pembacaan pengurus LP3K dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE.MSi mengawali pelantikan pengurus LP3K dengan menyapa kehadiran para Penjabat yang beragama Muslim yang hadir. Selanjutnya, Bupati menyapa seluruh hadirin yang beragama Katolik dan agama lainya. Hadir dalam acara pelantikan Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw, Metusala Yekwam, SH, Pastor Stasi Sto.Wilhelmus, Kapolsek Sausapor, Perwira Penghubung, Danramil Sausapor dan sejumlah tokoh agama lainnya.

Susunan Pengurus LP3K, Penasihat Bupati Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda, Kepala Kantor Agama dan Pastor-Pastor Paroki se Kabupaten Tambrauw.

Terpilih sebagai Ketua LP3K, Ir. Jopy Silitubun, Wakil Ketua I Agus Tawer dan Wakil Ketua II Hans Paraibabo. Diperkuat dengan beberapa pengurus yang membidangi Bidang Penyelenggara, Bidang Lomba Cipta Lagu Gerejani, Bidang Pendidikan Khursus Pelatihan, Penelitian Musik Gerejawi, Bidang Pendanaan, Bidang Verifikasi, Bidang Penelitian dan Pengembangan serta Bidang Hubungan Masyarakat.

Setelah melantik seluruh pengurus, Bupati Gabriel Asem dalam sambutan tunggalnya mengajak seluruh pengurus LP3K untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas. “Meskipun banyak persoalan di negeri ini, negara meminta kepada kita di Tambrauw untuk terus menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keharmonisan melalui kegiatan keagamaan. Hidup harmonis dengan agama lain yang sedang menyelenggarakan kegiatan rohani sepertii MTQ,”terang Bupati.

Menurut Bupati, khususnya kegiatan seni dan budaya gerejani Katolik di Kabupaten Tambrauw harus ditingkatkan Lembaga Gerejanai Katolik dengan kegiatan-kegiatan yang konkret. “Lembaga Katolik ini merupakan sarana untuk meningkatkan iman umat Katolik kepada Tuhan. Misalnya, lomba-lomba paduan suara, lomba membaca Kitab Suci, lomba Mazmur dan lain-lain. Ini semua untuk meningkatkan iman kepercayaan kepada Tuhan Yang Mahakuasa,”papar Gabriel.

Usai sambutan Bupati dilanjutkan menyanyikan lagu “Tanahku Papua”.

Usai pelantikan, Ketua LP3K mengatakan, siap mengemban tugas Gerejawi dan mempersiapkan diri melatih generasi muda Gereja Katolik agar bisa mengikuti kegiatan-kegiatan berupa lomba-lomba tingkat daerah dan tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional di Jakarta. “Ini tugas dan pelayanan Gereja. Mari kita bergandengan tangan mengikuti lomba-lomba pesparani di tingkat Kabupaten sampai Pusat. Semoga Tuhan Beserta kita selalu,”ungkap Jopy Silitubun. (Melvin Gurning/Laurent R)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.