Cara Personel Binmas Noken Jaga Kondusifitas di Kabupaten Intan Jaya

0
23
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Mempererat silaturahmi, Personel Ops Damai Cartenz rutin menyambangi para tokoh di Kabupaten Intan Jaya seperti kegiatan Komunikasi Tokoh Elite Kamtibmas (Koteka), dilakukan Ipda Arisandi Tancoma, SH bersilahturahmi bersama tokoh Agama Pdt. Josua Sani Kampung Silatuga, Distrik Sugapa, Selasa (23/3).

Ia menuturkan pihaknya bertemu Pdt. Josua Sani di Kampung Bilorai, Distrik Sugapa seketika itu diajak berdiskusi terkait situasi Kamtibmas yang ada di Kampung Silatuga.

“Dalam pertemuan yang singkat ini kami berkoordinasi kepada bapak pendeta dari Kampung Silatuga tentang situasi Kamtibmas di wilayahnya sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas,” tuturnya.

Pdt. Josua Sani mengatakan saat ini situasi Kamtibmas di Kampung Silatuga, Distrik Sugapa masih kondusif, masyarakat setempat juga menjalani rutinitas kesehariannya.

“Kampung Silatuga saat ini kondusif, aktifitas masyarakat juga berjalan seperti biasa baik itu berkebun maupun kegiatan lainnya. Ini tentunya menjadi harapan bagi kita bersama dalam menciptakan Kabupaten Intan Jaya yang aman dan nyaman bagi semua orang,” terangnya.

Peran para Tokoh di tengah masyarakat dinilai penting dalam menjaga kondusifitas di masing-masing wilayah. Senada, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofha Kamal, SH merangkan keamanan dan kedamaian di tanah Papua merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Tentunya dengan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Intan Jaya, masyarakat dapat beraktifitas dengan baik sehingga dapat meningkatkan roda perekonomiant,” ucap Kasatgas.(*/Cr/Ren)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.