Dit Polairud Polda Papua Bersama Tim DoctorSHARE Polda Papua Lakukan Pengobatan Massal

0
152
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua – Pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2019, Dit Direktorat Polairud Polda Papua bersama tim Doctor Share melakukan pelayanan medis di Kampung Hobong Distrik Sentani Kabupaten Jayapura Papua.

 Uraian kegiatan, Pukul 11.00 wit, anggota Dit Polairud Polda Papua dan Team DoctorSHARE selesai berdoa.

Selanjutnya bertolak dari Markas Unit Danau Sentani menggunakan longboat menuju ke Kampung Hobong.

Pukul 11.05 Wit, anggota Dit Polairud Polda Papua  bersama Doctor Share tiba di Kampung Hobong Distrik Sentani.

Team disambut dengan baik oleh Masyarakat Kampung Hobong dan selanjutnya melakukan pelayanan kesehatan terhadap warga yang telah mendaftarkan diri untuk dilakukan pengobatan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Hasil dari Pelayanan Medis kepada masyarakat di Kampung Hobong terdapat 17 orang pasien yang terdiri dari Dewasa 11 orang dan anak-anak sebanyak 6 orang. Sakit yang diderita oleh pasien bermacam-macam yaitu penyakit Jamur, Myalgia, Hipertensi Ispa Pulpadentis.

Selain melakukan pengobatan secara gratis kepada warga, Doctor Share juga memberikan himbauan tentang kesehatan kepada anak-anak di Kampung Hobong yang mengalami penyakit kutu air dan juga pepada Masyarakat Kampung Hobong agar tidak mandi di air yang kotor dan yang tergenang.

Anggota Dit Polair juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada Masyarakat. Mari kita bersama-sama membantu pihak keamanan untuk menjaga situasi kamtibmas di kampung ini, karena itu merupakan tanggungjawab kita bersama sehingga kita dapat melakukan aktifitas seperti biasa tanpa adanya gangguan baik dari dalam maupun dari luar.

Kami juga menghimbau agar menjaga kebersihan disekitar halaman rumah agar tidak terkena wabah penyakit. Apa yang telah disampaikan oleh para medis untuk dilaksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari agar kita selalu hidup sehat.

Pukul 13.15 wit, anggota Dit Polairud Polda Papua bersama tim Doctor Share kembali ke Markas Danau Sentani. (Arifin P/ IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.