Kanwil Kemenag PB, Sosialisasi SIPKA

33

SORONG, Monitorpapua.com – Tim Evaluasi Capaian Kinerja, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Yohanes Har Tururajaa dan Drs. Abdul Rumkel mensosialisasi sejumlah program kerja Kementerian Agama yang harus dilaksanakan setiap Kantor Kementerian Agama di Indonesia termasuk Kanwil Papua Barat, Kamis 16 Mei 2024

Tim Kemenag Kanwil Papua Barat mendatangi Kantor Kemenag Kota Sorong sekaligus bertatapmuka bersama Kepala Kantor dan seluruh ASN Kemenag Kota Sorong untuk menyampaikan materi terkait laporan kerja triwulan dengan baik.

Bahkan Tim ini mengingatkan ASN Kemenag Kota Sorong agar mengikuti proses kerja yang profesional terukur dan jelas indikatornya.

Kegiatan Sosialisasi Sipka Kemenag Kota Sorong diikuti Kepala Seksi, Penyelenggara dan para ASN Kemenag Kota Sorong.

“ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Barat wajib mengetahui  capaian setiap kinerja triwulan .

“Sosialisasi ini secara berkala dilaksanakan sebelum disubmit guna melaporkan pengelolaan data kinerja kepada Menteri Agama RI,” kata Yohanes Har

Sebelumnya, Rofiul Amri, dalam arahannya mengingatkan para ASN agar program kegiatan sosialisasi Sipka diikuti dan dipelajari dengan baik agar dapat memberikan laporan kenerja tercapai dengan baik.
Selanjutnya kata Yohanes Har, SIPKA harus sesuai data dan fakta, namun jangan hanya terfokus pada hasil, tetapi harus memastikan proses pelaksanaan berjalan dengan baik.

“Kerja berorientasi kepada proses, baru hasilnya. Sistem manajemen itu semua terukur mulai perencanaan, pelaksanaan, outcome, keuangan, dan dinilai pelayanannya.

Setiap proses dilihat apakah sudah benar sesuai aturan, sesuai penganggaran,” katanya lagi.

Lebih lanjut, Yohanes Har mengatakan jika kinerja pegawai masih dinilai sebatas output maka kinerjanya belum dianggap utuh.

Ia meminta agar pada proses berjalannya sebuah kegiatan ada orang-orang yang bertanggung jawab yang memenuhi target capaian kinerja secara terukur.

“Kasi harus memperhatikan stafnya, diarahkan, ditargetkan menuntaskan capaian kinerja.

Kasubag TU, Agustinus Kombubui, SH mengatakan setelah rapat evaluasi di tingkat I, selanjutnya akan dilaksanakan rapat evaluasi capaian kinerja Kemenag.
Ia berharap setelah evaluasi capaian kinerja triwulan I ini, selanjutnya pada triwulan II capaian kinerja sudah berjalan mengikuti proses sesuai harapan. Capaian kinerja triwulan I, akan disubmit ke sipka.kemenag.go.id (Laurent R)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini