Kapolres Sorong: “Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Papua Barat”

0
73
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com –  Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Waka Polres Sorong, bertempat di lapangan Apel Mapolres Sorong Jalan Klamono No.19 Aimas Kabupaten Sorong.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Personil Polres Sorong dan Ketua Bhayangkari Cabang Sorong serta para pengurus Bhayangkari Cabang Sorong, Kamis (18/7).

Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Waka Polres Sorong berdasarkan Surat Telegram Kapolda Papua Barar Nomor ST/275/VI/2019 tertanggal 11 Juni 2019 Tentang Pemberhentian dari Pengangkatan Dan Pengukuhan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda Papua Barat.

Terkait Surat Telegram tersebut, Waka Polres Sorong Kompol Mapparenta, S. Sos Nrp. 66040530 di angkat dalam Jabatan baru sebagai Kabagwatpers Ro SDM Polda Papua Barat sedangkan Waka Polres Sorong baru Kompol La Ode Pandi, SH Nrp. 64030267 yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kasubditbinpolmas Dit Binmas Polda Papua Barat.

Dalam sambutan Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik menyampaikan permohonan maaf atas tertundanya serah terima Jabatan ini baik kepada pejabat baru maupun pejabat lama mengingat ada beberapa rangkaian kegiatan yang harus dikerjakan membutuhkan tenaga dan perlu kita terbantukan serta mempersembahkan suatu pelaksanaan tugas kepada pimpinan,” Ucap Kapolres

Pembawa Acara Bripda Achnes Kezya Yoche Okoka, Pembaca Keputusan Kapolda Papua Barat Bripda Lani Sitorus, Rohaniawan Ustadz Djafar Hayapo dan Upacara diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Kasi, Kasubag, KBO, Perwira, seluruh Personil Polres Sorong dan Ketua Bhayangkari Cabang Sorong serta para pengurus Bhayangkari Cabang Sorong.

“Paling penting oergantian Pejabat itu merupakan hal yang wajar di dalam menempuh jenjang karir yang dinaikkan setingkat, atau mungkin jabatan dipromosikan menduduki jabatan yang lebih tinggi, ini adalah pertimbangan pertimbangan yang diambil oleh Pimpinan Polda,”Ucapnya.

Selanjutnya Kapolres Sorong menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Kompol Mapparenta yang telah dipromosikan setingkat lebih tinggi, menjadi seorang Kabag yang merupakan Job AKBP sebagai dasar pertimbangan pimpinan. Mungkin dia salah satu personil yang mumpuni yang mampu menduduki jabatan itu. Dan tidak ada lagi nilai positifnya di atas rata-rata sehingga dasar pertimbangan itulah pimpinan memberikan jabatan dan penghargaan,”kata Kapolres

Kapolres juga menyampaikan bahwa sesuai komitmen bersama di dalam pelaksanaan pesta demokrasi dari mengawali gelar pasukan kampanye kemudian pemungutan suara syukur alhamdulillah berkat kerja keras Waka dan seluruh personil yang betul-betul ikhlas melaksanakan tugas sampai saat ini tidak ada gangguan Kamtibmas yang muncul di wilayah kita ini berkat doa kita bersama.

Terima kasih atas pengabdian Waka yang lama Kompol Mapparenta sudah bergabung bersama kami menjadi suatu bagian Bapak Angkat kita semua sehingga terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif doa kita bersama seluruh personil mendoakan Bapak Semoga tetap semangat dan selalu dilindungi Allah yang diberikan kesehatan kekuatan sehingga ditempat yang baru bisa berkarir lebih baik lagi.

“Waka Polres yang baru Kompol La Ode Pandi mohon maaf atas tertundanya Sertijab ini karena ada beberapa rangkaian kegiatan yang harus di kerjakan dan membutuhkan tenaga. Dan hal tersebut juga sudah dilaporkan ke Kapolda Papua Barat,” terang Kapolres. (REN/T.GIRSANG/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.