Babinsa Masuk Dapur, Program Kasad di Maybrat

0
80
- Iklan Berita 1 -

MAYBRAT, Monitorpapua.com – Melalui Program Babinsa masuk dapur, digagas Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Babinsa Koramil 03/Aitinyo Kodim 1809/Maybrat melaksanakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sasaran RTLH adalah rumah milik Julianus Jitmau di Kampung Jitmau, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (24/11)

Terlibat langsung dalam kegiatan anggota Kodim 1809/Maybrat secara bergotong royong, bahu membahu bersama warga setempat yang membantu pekerjaan rehab rumah Julianus Jitmau.

Serda Hengki, Babinsa Kampung Jitmau, disela-sela kegiatannya menyampaikan, kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program dari Bapak Kasad tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan Babinsa masuk dapur warga, bagi masyarakat tidak mampu.

Kegiatan bedah rumah ini, merupakan program dari Kasad dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya yaitu dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak di huni dan gotong-royong dalam bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan pemerintah dan warga setempat,” ungkapnya.

“Diketahui bersama rumah milik Julianus Jitmau, kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak di huni. Program bedah rumah ini Koramil 03/Aitinyo, Kodim 1809/Maybrat bersama-sama warga melakukan pembangunan rumah tersebut.

Ditambahkan, Selain untuk membantu pekerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan, merupakan program Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M berupa Program Babinsa Masuk Dapur. (J.Girsang/Gidion G)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.