Kapolsek Sota Pemateri-Pelatihan Lingkungan Sanitasi dan Pengelola Sampah

0
45
- Iklan Berita 1 -

MERAUKE, Monitorpapua.com – Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, M. Hum melalui Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto bertindak sebagai pemberi materi pada pelaksanaan pelatihan lingkungan sanitasi dan pengelola sampah, bertempat di Aula oditirium pemda dan lapangan. Jumat, 11/6/2021.

Pelaksanaan pelatihan dari tanggal 9-11 Juni 2021, “Pelatihan kebersihan lingkungan, sanitasi, dan pengelolaan sampah di destinasi pariwisata tahun 2021″

Pembukaan kegiatan oleh Asisten III kabupaten Merauke serta dilanjutkan dengan kegiatan materi Pengelolaan kebersihan dan kelestarian lingkungan oleh kepala Dinas lingkungan hidup kab Merauke Ir. Harmini, M.Si.

“Pengelolaan sanitasi lingkungan dan pengelolaan sampah ramah lingkungan di destinasi pariwisata oleh ibu Maria, serta dilanjutkan dengan materi Evaluasi penyelenggaraan kebersihan oleh Letkol Arief ( Lantamal XI ) serta dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab tentang pengolahan sampah organik oleh Kapolsek Sota.

Kunjungan kelapangan dengan mengunjungi destinasi pariwisata lampu satu serta dilanjutkan dengan prkatek langsung pengolahan sampah/limbah non organik/plastik menjadi bahan bakar minyak oleh 4 kelompok.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas dilaporkan pula peserta meliputi penanggung jawab tempat wisata kabupaten Merauke sebanyak 30 orang.

Kapolsek Sota mengajak kepada para peserta agar pengelola faham tentang kebersihan lingkungan dan sanitasi pengelolaan destinasi wisata, Pengelola dapat membuat sampah non organik menjadi bahan bakar serta memahami pentingnya menjaga kelestarian alam. (*/Ren/Fun/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.