Kawasan Margasatwa Tambrauw Jadi Incaran, Pemda MoU dengan Polda dan Pangdam

0
193
Penyu Belimbing di distrik Abun. Foto : Istimewa
- Iklan Berita 1 -

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Margasatwa di Kabupaten Tambrauw harus dilindungi Pemerintah Daerah dan seluruh Rakyat di Kabupaten Tambrauw. Maka Bupati Gabriel Asem, SE. MSi akan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polda Papua Barat dan Pangdam XVII/Kasuari.

Bupati mengatakan perlindungan terhadap margasatwa yang ada di kabupaten Tambrauw wajib dilakukan seluruh rakyat dan pemerintah daerah karena untuk mendukung hutan konservasi.

“Jadi, Pemda akan melakukan penandatanganan MoU dengan Polda Papua Barat dan Pangdam XVII/Kasuari. Penandatanganan dimaksud untuk membantu rakyat di Tambrauw agar hutan dan margasatwa terjaga dan terlindung dari ancaman oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pemda Tambrauw juga ikut menjaga dan mengawasi bersama Polda Papua Barat dan Pangdam XVII/Kasuari agar tertib . Mereka akan melakukan patroli dan pengawasan dan menindak tegas oknum-oknum tidak bertanggungbjawab bila perlu penegakan hukum terhadap para pelaku yang melakukan tindakan tidak terpuji,”terang Bupati. Mari lestarikan hutan Tambrauw, ajak Bupati Gabriel. (Soter/Gerry/IWO).

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.