Keluarga Mahasiswa Katolik UNIMUDA Syukuri Tahun Rahmat Tuhan

1
223

SORONG, Monitorpapua.com – Keluarga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UNIMUDA) Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat berhimpun dan berdoa bersama menyukuri berkat dan rahmat Tuhan dalam perayaan Ekaristi, sekaligus merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Perayaan Ekaristi dipimpin Pastor pendamping keluarga Mahasiswa Katolik Unimuda Sorong, Pastor Izaak Bame, Pr. Dalam khotbahnya, Pastor Izaak panggilan akrabnya menegaskan nilai spiritual yang perlu dihayati dan diamalkan Keluarga Mahasiwa Katolik Unimuda yakni “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang dan untuk mendukung hidup dibutuhkan sikap kerendahan hati seperti Yohanes Pembaptis yang mendahului dan menyiapkan jalan bagi Yesus”.

Lebih dalam lagi kata Pastor Izaak Bame, sebagaimana kata Yohanes Pembaptis “Ia harus makin besar, tetapi aku harus semakin kecil”. Pastor Izaak menegaskan, Yohanes mengakui Yesus sebagai Mesias yang diutus Allah Bapa datang ke dunia untuk keselamatan umat manusia.

Maka dengan perayaan ini, diharapkan “Keluarga mahasiswa Katolik Unimuda Sorong harus membuat wadah keluarga mahasiswa Katolik dan Kampus Unimuda menjadi besar. Besar apa? Besar karena prestasi baik secara akademis maupun non akademis”. Demikian harapan Pastor Izaak Bame, PR., Ketua Keluarga Mahasiswa Katolik Unimuda Sorong. Salam Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Keluarga Mahasiwa Katolik Unimuda Sorong

Sekilas terbentuknya Keluarga Mahasiswa Katolik Unimuda Sorong bermula dari semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober sangat berarti bagi Pemuda Indonesia sehingga terinspirasi bagi keluarga mahasiswa-mahasiswi Katolik di Unimuda Sorong . Mereka memulai menyatukan hati sesuai visi-misi kebangsaan Indonesia pada 28 Oktober 2017 terbentuklah wadah “Keluarga Mahasiswa Katolik Unimuda Sorong.

Pastor Izaak Bame, Pr sebagai Pendamping Keluarga Mahasiswa Katolik Unimuda berharap dengan terbentuknya wadah Keluarga Mahasiswa Katolik di Unimuda menghantarkan mahasiswa-mahasiswi Katolik yang sedang mengikuti perkuliahan di kampus Unimuda tercinta menunjukkan jati diri sebagai Mahasiswa-mahasiswi Katolik bersama teman-teman dari Muslim, Protestan, Hindu dan Budha serta Kong Fochu bila ada untuk saling mengisi, meneguhkan, membagi dalam kehidupan bersama sebagai mahasiswa-mahasiswi di Unimuda.

Keluarga Mahasiswa Katolik Unimuda memang tidak dapat melakukan aktifitasnya dalam kampus karena Kampus Unimuda merupakan kampus bernafaskan Muslim-Islam namun satu hal positif adalah kampus ini memberikan ruang bagi mahaswa-mahasiswi Katolik bisa membentuk wadah kebersamaan yang berada di bawah Senat.

“Untuk itu, ajak Pastor Izaak Bame, bagi Keluarga mahasiswa Katolik Unimuda menjadikan wadah ini sebagai wadah pengembangan Iman Katolik selagi sebagai mahasiwa-mahasiswi,” terang Pastor Bame.

“Saya atas nama pengurus dan anggota berusaha mengembangkan diri terutama menyangkut Iman Katolik,” ucap Pastor Pendamping Keluarga Mahasiswa Unimuda.
Maka sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, keluarga mahasiswa Katolik Unimuda merayakan misa kudus di Gereja Katolik Maria Fatima Mariat Pantai, Kabupaten Sorong 11 Januari 2020. (REN/IWO)

1 KOMENTAR

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.