Ketua Bawaslu Provinsi Papua Apresiasi Sinergitas Penyelenggara Pemilu 2019 di Papua

0
159
Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Metusalach Infandi
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Metusalach Infandi mengapresiasi sinergitas penyelenggara pemilu di Papua yang telah bekerja dengan maksimal sehingga jalannya pesta demokrasi berlangsung dengan Aman dan Damai, Selasa (11/6)

Saat dikonfirmasi setelah mengikuti jalannya kegiatan Coffee Morning di Polda Papua, Metusalach Efendi mengatakan, Coffee Morning yang diprakarsai Polda Papua ini sangat penting untuk meningkatkan sinergitas terutama para penyelenggara pemilu untuk mengkaji sisa tahapan pemilu dan langkah-langkah yang diambil setelah adanya pengumuman hasil pemilu oleh Makahmah  Konstitusi.

“Terkait kesiapan KPU di MK, kami dari Bawaslu Provinsi telah berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten, Kota untuk mengumpulkan semua data dokumen terkait pelaksanaan pengawasan pemilu pada 17 April 2019 lalu.

Kemudian terkait  penanganan terhadap laporan-laporan adanya pelanggaran mulai dari tingkat TPS sampai dengan Kabupaten/Kota dan Provinsi, juga telah kami siapkan data-datanya sebagai bahan untuk kami sampaikan saat sidang di MK nantinya,” ucap Metusalach Efendi.

Lanjutnya, pihaknya berharap, dengan adanya data yang terkumpul benar-benar merupakan hasil kerja dari  pengawasnya di lapangan sehingga data tersebut menjadi bahan kami apabila dari MK nantinya meminta keterangan tertulis atau meminta kehadiran kami untuk memberikan keterangan secara lisan di sidang nantinya sehingga keterangan yang kami berikan sesuai dengan pokok-pokok permasalahan yang dimohonkan oleh para pencari keadilan terutama para peserta pemilihan.

“Kepada seluruh masyarakat Papua, kami berharap agar tetap tenang dan tidak mudah terbawa isu-isu yang pada akhirnya akan menimbulkan perpecahan diantara kami” tutup Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Metusalach Efendi. (Arifin P/Ren/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.