Misa Syukur 147 SVD di Dunia dan 25 Tahun Imamat Pastor Roni Guntur, SVD

0
89
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Serikat Sabda Allah (SVD) telah memsuki 147 tahun, 8 September 2022 pada hari kelahiran Santa Perawan Maria, diadakan misa syukur 147 tahun SVD di dunia dan 25 tahun Imamat dari Pastor Roni Guntur, SVD di Gereja Katolik Santo Wilibrodus Arso Kota, Rabu (8/9).

Perayaan misa syukur ini dipimpin Pastor Roni Guntur, SVD, Pastor Kris Bidi, SVD dan Pastor Muche Bakang, SVD dihadiri segenap umat beriman, para Pastor, Biarawan-Biarawati, serta para tamu undangan. Perayaan misa kudus ini juga dimeriahkan dengan koor yang suaranya indah, anggun dan menawan.

Dalam homilinya, Pastor Roni Guntur, SVD mengatakan Santo Arnoldus Janssen mendirikan Serikat Sabda Allah pada 8 September 1875 dan dilandasi dengan doa dan komtemplasi. Hingga kini SVD telah melayani 84 negara,” ungkapnya.

Pastor Roni Guntur, SVD mengungkapkan Bunda Maria adalah seorang perempuan yang spesial karena dipilih secara khusus oleh Allah untuk melahirkan Yesus ke dalam dunia. Maria juga setelah mendapat kabar gembira dari Malaikat Gabriel, menyimpan segala sesuatu di dalam hatinya,” tuturnya.

Dalam permenungannya Pastor Roni menceritakan pengalaman perjalanan Imamatnya dari awal hingga kini dimana Allah yang Maharahim selalu memberkati, menjaga, dan melindungi kehidupannya sebagai Imam dan misionaris.

“Karya keselamatan yang Allah berikan bagi saya, itu terlihat dalam setiap kebaikan umat, Allah berikan kepada saya di berbagai tempat pastoral yang pernah saya bertugas,” ungkapnya
Setelah perayaan misa kudus, dilanjutkan dengan ramah-tamah. (H.Lobya/Ren)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.