Partai Gelora Indonesia Canangkan Gelorakan Gen 170

0
26
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelombang Rakyat Indonesia Papua Barat persiapkan generasi unggul, gerakan “Gelorakan Gen 170″, digulirkan serentak seluruh Indonesia, bertepatan dengan Hari Ibu, Rabu 22 Desember 2021.

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mencanangkan secara resmi gerakan ‘Gelorakan Gen-170’ serentak di 34 DPW Partai Gelora se-Indonesia. Pencanangan gerakan ‘Gelorkan Gen-170’ ini, dipusatkan di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, dan serentak dilakukan di 33 Provinsi lainnya se-Indonesia.

Sekretaris Gelora Indonesia Papua Barat, Rifandy mengatakan launching gerakan Gelorakan Gen-170 di Papua Barat dilakukan di Kota Sorong tepatnya Kantor Sekretariat DPD Gelora Indonesia Kota Sorong yang juga menjadi posko gerakan ini.

“Dalam kegiatan ini Partai Gelora akan memberikan nutrisi dan vitamin D secara serentak di 34 DPW, Taglinenya adalah ‘Ibu Sehat Bayi Hebat’. Program ini antara lain membantu Ibu-ibu hamil untuk menjaga kesehatan, proses kehamilannya, pertumbuhan janinnya dan balita yang dilahirkan,” kata Rifandy.

Gerakan ‘Gelorakan Gen-170’ juga bertujuan menurunkan tingginya angka kematian ibu (AKI) angka kematian bayi (AKB) dan mencegah terjadinya stunting (kerdil),” tambahnya.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Papua Barat, Ir. H. Andi Samsul Bahri Maddukelleng, MH memberi penjelasan, ‘Gelorakan Gen-170’ adalah gerakan bersama mewujudkan anak-anak Indonesia yang cukup dalam gizi dan tumbuh kembang yang ditandai dengan tinggi rata-rata 170 cm.

“Distribusi nutrisi penting bagi kita untuk pembentukan postur fisik manusia Indonesia, tumbuh menjadi orang yang kuat. Memulai gerakan ini sebagai Generasi 170 (Gen 170). Dimulai dari faktor tinggi badan,” imbuhnya.

“Untuk mensukseskan ini, Partai Gelora akan berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak demi terciptanya generasi bangsa yang unggul,” katanya.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta menegaskan, gerakan Gelorakan Gen -170 (Generasi tinggi badan 170) adalah sebagai salah satu dasar untuk Indonesia menuju kekuatan 5 besar dunia.

“Ini sangat fundamental untuk memulai perjalanan dalam membangun masyarakat Indonesia yang unggul, di mulai dari sejak anak itu ada,” terangnya. (*/Ren)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.