Pemkab Tambrauw Buka Penerimaan Pegawai Guru PPPK

0
44
- Iklan Berita 1 -

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Pemerintah Kabupaten Tambrauw membuka lowongan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau disingkat PPPK.

Pembukaan PPPK dilaksanakan Pemda melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tambrauw bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Yosep Yewen, A.md melalui Sekretaris Dinas Pendidikan, Karel Nauw, S.Pd., kepada Monitorpapua.com., Kamis (5/8) di Fef.

Dijelaskan Karel, Petunjuk pelaksanaan penerimaan calon PPPK sesuai pengumuman yang dikeluarkan oleh BKN dan ditindaklanjuti dengan pengumuman Bupati Kabupaten Tambrauw sejak 21 Juli 2021 sampai 11 Agustus 2021.

Menurut Sekretaris Karel Nauw, S.Pd., jumlah pendaftar sudah mencapai 124 pencaker. “Khusus guru, merebut 172 kouta yang ditentukan oleh Menpan, Mendikbud dan Riset.

“Sedangkan kegiatan mengikuti, test melalui 3 tahap yaitu tahap pertama untuk guru yang sudah terdaftar dalam Dapodik dan sedang mengajar di sekolah negeri,” terang Karel Nauw.

Lebih lanjut kata Sekretaris Dinas Pendidikan, Test kedua untuk guru yang mengajar di sekolah swasta tetapi juga terdaftar di dapodik serta bagi guru yang test pertama tidak lulus.

“Sedangkan test ketiga untuk formasi lintas kabupaten se-Papua Barat, untuk mengisi kekosongan mata pelajaran yang belum diisi,” terangnya lagi.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw melalui Dinas terkait berharap semua proses ini dapat dilalui dengan baik untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tambrauw. (Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.