Penjabat Gubernur dan Sekda Provinsi Papua Barat Daya Mulai Berkantor

164

SORONG, Monitorpapua.com – Masyarakat Kota Sorong menyambut kedatangan Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad M.Si., dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Edison Siagian, dengan penuh kemeriahan dan suka cita karena impian selama 20 tahun telah terwujud.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan S.E., M.M., Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M. Tr.Opsla bersama mantan Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau M.M., Dandim 1802/Sorong, Kapolresta Sorong, Kopolres Sorong dan Forkopimda turut hadir dalam penjemputan dan penyambutan Pj. Gubernur dan Sekda Provinsi Papua Barat Daya.

Kemeriahan juga dirasakan masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong dengan acara ramah tama Pemerintah dan Forkopimda bersama Masyarakat Kota Sorong bertempat di Kantor sementara, Provinsi Papua Barat Daya. Jumat (16/12)

Dalam ucapan selamat datang oleh Pj. Wali Kota Sorong George Yarangga, A.Pi., M.M, menyampaikan Kehadiran Pj. Gubernur Papua Barat Daya dan penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) di Kota Sorong, membawa suka cita bagi masyarakat Papua Barat Daya atas impian selama 20 tahun dapat diwujud nyatakan pada hari ini.

“Proses panjang tanpa lelah, terus digaungkan masyarakat yang tergabung dalam Enam (6) daerah yakni Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Tambrauw dan Kabupaten Raja Ampat dapat berhasil melalui pelantikan dan peresmian Provinsi ke-38 di Indonesia ini pada 9 Desember 2022,” ungkapnya.

”Kami sangat menyambut baik dan memberikan penghormatan yang mulia kepada penjabat gubernur dan penjabat sekda, yang diberikan kepercayaan pemerintah pusat
meletakkan dasar pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Papua Barat Daya.

Kami harapkan dengan fondasi yang akan dibentuk tentunya menjadi letak penyanggah yang kuat untuk kelancaran kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua Barat Daya ke depannya,” tutur Pj. Walikota.

Ketua Tim Percepatan Pemekaran DOB Provinsi Papua Barat Daya Drs. Ec. Lambertus Jitmau M.M., mengungkapkan segala sesuatu akan datang dengan indah pada waktunya. Dengan kehadiran Provinsi Papua Barat Daya, maka mari kita semua lepas dan tanggalkan kepentingan dan ego masing-masing untuk mengisi dan memajukan serta membangun demi masyarakat di tanah Provinsi Papua Barat Daya.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Sorong Raya dapat mendukung Pj. Gubernur Papua Barat Daya sehingga dapat menjalankan tugas menata pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya.

Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad M.Si., dalam sambutannya mengatakan perlu ketahui kehadirannya bersama Sekda Papua Barat Daya hanya meletakkan dasar Provinsi Papua Barat Daya, Provinsi ini tentunya membutuhkan sentuhan,” ucapnya. (J.Girsang/Gidion Gurning).

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini