Polairud : 1 Desember 2020 Tabur Bunga di seluruh Samudera Indonesia

0
244
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Dalam rangka memperingati HUT Airud ke 70 yang akan dilaksanakan pada 1 Desember 2020, Polairud melakukan tabur bunga di seluruh samudra Indonesia termasuk laut di Sorong Papua Barat.

Penaburan bunga di Laut, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, untuk merenungi para jasa jasa pahlawan kita yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia pada abad yang lalu untuk merebut kemerdekaan dari penjajah.

Perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945 yang dikenang sampai saat sekarang ini, dan kita melakukan tabur bunga di wilayah Papua barat terutama di Sorong pada saat ini

Demikian disampaikan Kombes Pol Eko Rianto Dirpolairud Polda Papua barat saat diwawancarai dan didampingi Komando KP Anggada 7016 Sorong Kompol Sushi Kosasi P.S serta Kompol. Jainggot Banjarnahor, Kasubbag Minopsa.

Kombes Pol Eko Rianto menegaskan tidak akan terjadi lagi pemalakan dan kejahatan yang terjadi di laut Sorong Papua Barat terhadap sejumlah kapal kayu yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Eko Rianto mengungkapkan yang dilakukan seperti yang kemarin dan masih dalam penyelidikan, dan kerugian berupa uang, kami seluruh anggota Polairud akan mengungkap, dan melaksanakan Patroli bersama di beberapa tempat perairan yang rawan, seperti pemalakan terjadi di Selat Sele,

“Ini kejadian kedua kalinya termasuk kerugian berupa uang dan dari unsur Maritim Polairud dan Angkatan Laut akan melakukan patroli rutin,” kata Kombes Pol Eko Rianto

Menurut Kombes Pol Eko Rianto kapal yang dipalak tidak ada penumpang hanya ABK saja didalamnya, dan kami harapkan kepada nelayan dan masyarakat dapat bekerjasama dengan Polairud. “Apabila ada kejahatan pemalakan tolong dilaporkan kepada kami,” ungkap Kombes pol Eko Rianto kepada media. (J.Girsang/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.