Unio KMS Mensyukuri Rahmat Tuhan Bersama Imam Baru

0
78
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – UNIO KEUSKUPAN MANOKWARI-SORONG Mensyukuri Rahmat Tuhan. Pada tanggal 26 November 2020, bertempat di Gereja Paroki St.Bernadus Aimas dilangsungkan Misa Syukur yang dipimpin oleh Pastor Izaak Bame, Pr, Ketua Unio Keuskupan Manokwari-Sorong bersama tiga Imam lainya yaitu Pastor Jeremias Rumlus, Pr, Pastor Adrianus Gaut, Pr, dan Pastor Matius Syukur, Pr,.

Misa ini dilakukan Unio Keuskupan Manokwari -Sorong sebagai bentuk syukur atas kemurahan dan penyertaan Tuhan sehingga pada tahun rahmat 2020 ini Uskup Keuskupan Manokwari-Sorong telah menahbiskan Pastor Matius Syukur sebagai Imam Keuskupan Manokwari-Sorong, sekaligus masuk dalam kolegalitas Unio Keuskupan Manokwari-Sorong dan juga syukur atas kesetian Tuhan mendampingi Pastor Jeremias Andreas Rumlus, Pr, sehingga memasuki 20 tahun menghayati Imamatnya.

Dalam perayaan Ekaristi syukur kedua Pastor mengungkapkan perjalanan dan pengalaman mereka masing-masing menanggapi panggilan Tuhan yang terungkap dalam moto Tahbisan mereka masing-masing, Pastor Izaak Bame, Pr.

Ketua Unio Keuskupan Manokwari-Sorong kembali menegaskan bahwa diadakan misa syukur ini sebagai satu tanda bahwa Unio Keuskupan Manokwari-Sorong menyadari bahwa tiap kami yang mengambil bagian dalam tugas pelayanan dalam Gereja Katolik Keuskupan Manokwari-Sorong bersama Pimpinan Keuskupan bukan karena kehebatan kami tapi semata karena kemurahan Tuhan yang memanggil kami demi tugas pelayanan ini dengan segala keterbatasan kami.

Sebagai Imam Diosesan mau pun Biarawan kami sama yaitu pelayan bagi sesama demi kemulian Tuhan. Ibu Matilda Ribo sebagai Ketua Dewan Pastoral Paroki St.Bernadus Aimas menyampaikan dukungannya bersama Umat tetap mendukung perjalanan dan penghayatan tugas pelayanan para Pastor demi kebaikkan banyak orang dan kemulian nama Tuhan.

Perayaan syukur ini dihadiri oleh para Pastor Projo, SVD, O.Carm ,OSA dan juga para suster serta sejumlah Umat Paroki St.Bernadus Aimas, Perayaan syukuri diakhiri dengan pemotongan kue HUT 20 tahun Imamat dan jamuan kasih bersama.Profisiat buat Pastor Jeremias Rumlus dan selamat bergabung bersama UNIO KMS Pastor Matius Syukur. (Izaak Bame/Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.