Polda Papua Imbau Masyarakat Tetap Tertib Pasca Pemakaman Jenazah Almarhum Lukas Enembe

31
Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom

JAYAPURA,Monitorpapua.com – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., mengingatkan masyarakat untuk menjaga kedamaian keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan tetap tertib pasca pemakaman mantan gubernur Papua, almarhum Lukas Enembe. Jenazah almarhum rencananya dimakamkan hari ini di kediamannya di Koya Tengah, Jumat (29/12/2023).

Dalam keterangnya, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menyampaikan bahwa situasi di Kota Jayapura saat ini sudah kondusif, dan aparat keamanan telah memberikan pengamanan maksimal selama prosesi pemakaman.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan tidak mengambil langkah-langkah yang dapat merusak suasana kerukunan di tanah Papua. Keamanan dan kedamaian merupakan tanggung jawab bersama, dan kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga kestabilan di daerah ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menegaskan bahwa kepolisian siap mengambil tindakan tegas terhadap siapa pun yang melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Kami tidak akan segan untuk bertindak sesuai dengan hukum apabila ada yang mencoba merusak keamanan dan ketertiban yang telah kami ciptakan,” tegasnya.

Polda Papua juga mengajak masyarakat untuk aktif memberikan informasi kepada aparat keamanan apabila mengetahui adanya potensi kerusuhan atau gangguan kamtibmas lainnya. “Kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat sangat kami harapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama,” tambah Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Dengan situasi yang kondusif, diharapkan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal tanpa adanya rasa khawatir. Aparat kepolisian akan terus berkoordinasi dan berusaha memberikan perlindungan maksimal untuk menjaga keamanan di wilayah tersebut.

“Saat ini Polresta Jayapura Kota juga telah menyiapkan kendaraan sebanyak 9 truk TNI-Polri untuk membantu masyarakat yang menghadiri pemakaman kembali ke daerah Waena, Sentani dan Kota Jayapura agar dapat kembali ke rumah masing-masing dengan tertib dan aman,” tutup Kombes Benny.(stevi fun, Gidion G)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini