Polsek Merauke Kota Berhasil Amankan Aktor Miras Lokal Jenis Sopi

0
55
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Anggota Polsek Merauke Kota berhasil mengamankan pelaku dan perangkat pabrik pembuat minumas keras lokal illegal jenis Sopi.

pada Minggu 14 Juli 2019, bertempat di Jalan Arafura Buti Kelurahan Samkai Kabupaten Merauke, anggota Polsek Merauke Kota berhasil mengamankan pelaku dan perangkat pabrik pembuat minumas keras lokal illegal jenis Sopi.

Kronologi Kejadian Pada hari dan tanggal tersebut diatas, anggota Polsek Merauke Kota melakukan kegiatan razia minuman keras illegal di pimpin langsung oleh Kapolsek Merauke Kota AKP Dian Pieterz, Sik bersama anggota Polsek Merauke kota dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Merauke Kota.

Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Merauke Kota berhasil menggamankan seorang pelaku an. LS, yang memproduksi minumas keras lokal illegal jenis Sopi. Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Merauke Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

Identitas Pelaku LS, laki-laki, warga Jalan Ampera IV Merauke.Barang bukti yaitu satu kompor hock,1 besi spiral, 4 ember kecil dengan isi  fermentasi, 1 dandang, 1 buah pipa stenlis, 5 liter sopi, 2 ember bahan baku sageru. Langkah-langkah Kepolisian melakukan patroli, mengamankan pelaku dan barang bukti, melakukan proses penyelidikan dan penyidikan. Kasus ini sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Merauke Kota.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Provinsi Papua untuk tidak memproduksi minuman keras karena hal tersebut bertentangan dengan Peraturan Daerah di masing-masing wilayah yang melarang peredaran Minuman Keras jenis apapun.

Minuman keras merupakan salah satu akar dari suatu tindak kejahatan dan kecelakan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua, mari kita mengajak serta keluarga maupun kerabat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras karena akan merugikan diri kita sendiri maupun orang lain. (ARIF P/SOTER R/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.