Presiden Jokowi: Gedung Papua Youth Creative Hub Percontohan Daerah Lain

0
8
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA-PAPUA, Monitorpapua.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub. Gedung itu disebut Presiden menjadi contoh untuk pembukaan di provinsi-provinsi lain.

“Pagi hari ini saya betul-betul merasa sangat bangga karena permintaan saat itu 23 anak muda Papua yang saya undang ke Istana untuk memiliki sebuah ruang pemberdayaan peningkatan kualitas SDM, hari ini bisa kita lihat bersama di Papua Youth Creative Hub di Jayapura,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya, Selasa (21/3/23).

Menurut Presiden Jokowi, gedung seperti itu harus ada di daerah lain dan hal itu telah disampaikannya kepada Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN). Bahkan, Presiden menegaskan, tahun depan hal itu sudah diharapkan dapat terealisasikan.

‚ÄúTadi saya bisik-bisik sama Ka BIN, ini Indonesia yang pertama di Papua, saya minta agar juga dibangun di NTT, di Papua Barat, kemudian di Maluku, dan Aceh, mulai tahun ini sehingga selesainya tahun depan, niru semua yang ada di sini, ini sudah sangat bagus sekali,” ungkap Presiden Jokowi.

Peresmian tersebut dihadiri Kepala Badan Intelijen Negara (Ka.BIN) Budi Gunawan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Staf presiden (KSP) Moeldoko, dan Plh Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun, serta founder PYH Simon Tabuni. (Stevi Fun, Soter R)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.