Rapat Kordinasi Dua Zona Pendidikan di Tambrauw

0
38
- Iklan Berita 1 -

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melalui Sekretaris Dinas Pendidikan, Karel Nauw, S.Pd mengatakan telah diadakan
Rapat Koordinasi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw dengan Kepala Sekolah TK Paud, SD, SMP di dua zona yaitu Fef Raya dan Sausapor Raya, 10-11 Juni 2021.

Dalam rapat tersebut telah hadir Kepala LPMP Provinsi Papua Barat, bersama jajarannya. “Materi rapat yaitu sosialisasi kebijakan dan peraturan menteri pendidikan disampaikan Kepala LPMP dan para instrukturnya dari LPMP Papua Barat.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Tambrauw dalam sambutannya mengatakan untuk memajukan pendidikan di Tambrauw dua hal yang harus dijalankan adalah pertama, kita semua bersama-sama, bekerja sama untuk membangun pendidikan di Tambrauw, terutama Kepala Sekolah sebagai ujung tombak yang harus menjalankan tugas dan menjemput semua program yang datang dari pusat, provinsi dan Kabupaten Tambrauw itu sendiri,” tegasnya.

Lebih lanjut disadari bahwa wilayah kabupaten Tambrauw ini luas, membutuhkan pengorbanan yang besar, baik waktu, biaya serta membutuhkan kerja keras, agar sedikit demi sedikit bisa ada perubahan dalam peningkatan mutu pendidikan.

“Kedua kita harus bekerja sama dengan pihak LPMP Papua Barat untuk membantu dalam peningkatan mutu, perlu dilaksanakan kegiatan peningkatan mutu guru, mutu sekolah. LPMP sebagai mitra kerja supaya bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Tambrauw Kabupaten Konservasi,” terangnya lagi.

Kepala LPMP dalam sambutannya mengatakan LPMP sebagai rumah guru artinya LPMP adalah tempat untuk guru-guru agar bisa melakukan kordinasi, konsultasi tentang proses pengembangan potensi diri, agar guru benar meningkatkan profesionalism, melalui kegiatan-kegiatan baik penyusunan PTK, TIK dalam memenuhi kredit, maupun kegiatan lainnya, dan LPMP siap membantu,” terangnya lagi.

Ketua Panitia Karel Nauw S.Pd., selaku Sekertaris Dinas Pendidikan memberikan apresiasi kepada Kepala LPMP Papua Barat bersama jajarannya untuk pertama rapat koordinasi pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Tambrauw dengan Kepala-Kepala Sekolah.

Dalam rapat itu telah hadir Kepala LPMP Provinsi Papua Barat, bersama jajarannya, sehingga materi rapat yaitu sosialisasi kebijakan dan peraturan Menteri Pendidikan yang disampaikan oleh Kepala LPMP dan para instrukturnya telah terealisasi.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Tambrauw menyatakan untuk memajukan pendidikan di Tambrauw dua hal yang harus dijalankan adalah pertama, kita semua bersama-sama, bekerja sama membangun pendidikan di Tambrauw terutama kepala sekolah sebagai ujung tombak yag harus menjalankan tugas dan menjemput semua program yang datang dari pusat, provinsi dan kabupaten

Tambrauw itu sendiri, disadari wilayah ini luas, membutuhkan pengorbanan yang besar, baik waktu, biaya serta membutuhkan kerja keras, agar sedikit demi sedikit, ada perubahan dalam peningkatan mutu pendidikan kedua kita hrus bekerja sama dgn pihak LPMP Papua Barat untk membantu dalam peningkatan mutu, perlu dilaksanakan kegiatan peningkatan mutu guru, mutu sekolah, LPMP sebagai mitra kerja supaya bersama meningkatkan mutu pendidikan di Tambrauw.

Sedangkan sambutan dari Kepala LPMP dalam kegiatan beliau mengatakan LPMP sebagai rumah guru artinya LPMP adalah tempat untuk guru-guru bisa melakukan kordinasi konsultasi tentang proses pengembangan potensi diri agar guru benar meningkatkan profesionalism,lewat kegiatan2 baik penyusunan PTK dalam memenuhi angka kredit, maupun kegiatan lainnya, dan LPMP siap membantu.

Ketua Panitia Karel Nauw S.Pd., selaku sekertaris dinas pendidikan memberikan apresiasi kepada Kepala LPMP Papua Barat bersama jajaranya untuk pertama kali hadir di Tambrauw
“Kepala LPMP Papua Barat Papua Barat bisa hadir, ketimbang kepala LPMP sebelumnya, dan kehadiran pihak LPMP memberikan informasi terkait dengan peraturan Mendikbud dan riset sosialisasi tentang materi sekolah pengerak, asesment nasional berbasis komputer, PTM, PHBS dan lainnya. Disamping itu juga Kepala LPMP bisa mndapatkan langsung informasi serta masalah-masalah yang ada di sekolah (*/Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.