Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (POA) Kota Sorong

0
121
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com –  Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kota Sorong telah diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TP I Sorong dipimpin Kepala Kantor Imigrasi Kota Sorong Ferdy Maulana Amd. IM. SH. Map., bertempat di Hotel Vega ruang Moonlight lantai 6, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, Rabu, 24 Maret 2021 pukul 09.28 WIT

Kepala Kantor Imigrasi Kota Sorong Ferdy Maulana, Amd. IM. SH. Map., dalam sambutanya menyampaikan, sesuai UU sebagai Tim PORA merupakan tim yang mempunyai tugas untuk mengawasi keberadaan orang asing di wilayah Indonesia dan memberikan saran kepada Pemerintah.

Di wilayah Sorong terdapat jalan yang tersembunyi dan kota Sorong juga merupakan pintu keluar masuk wisatawan maupun barang, hal ini merupakan suatu keuntungan bagi kita maupun bagi masyarakat masalah perekonomian serta menjadi tantangan bagi kita semua dalam melakukan pengawasan di wilayah Kota Sorong.

“Kami selalu mengawasi orang asing baik yang masuk maupun keluar wilayah Sorong. Kita akan melaksanakan operasi gabungan semoga dapat menghasilkan yang maksimal,” tegas Ferdy Maulana

Lebih lanjut kata Kepala Kantor Imigrasi Kota Sorong, Pemerintah Indonesia juga membatasi orang asing yang ingin masuk Indonesia, pandemik ini merupakan kebijakan dari Pemerintah pusat.

“Kami meminta dukungan kepada rekan rekan tim pora yang berada dilapangan, dalam melakukan pengawasan orang asing yang bisa masuk di wilayah Indonesia adalah orang asing yang bisa bermanfaat bagi Indonesia.

Kasi Inteldakkim Imigrasi Kelas II TPI Sorong, Cun Sudiharto menyampaikan Pelaksanaan rapat tim pora ini untuk pelaksanan operasi gabungan di tahun 2021 dan pelaksanan kegiatan ini di wilayah perairan kota Sorong terhadap kapal yang berada di lautan. Pelaksanaan tim ini maksudnya untuk mengawasi orang asing di wilayah perairan Kota Sorong,” jelasnya.

Kita sebagai Pemda selalu mendukung untuk kebijakan kebijakan pemerintah, mari kita saling kerja sama dan memberikan yang terbaik bagi Imigrasi untuk mengawasi orang asing. Daerah-daerah yang berdominan dengan wisata tetap perlu kita awasi karena orang asing yang memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat. Khususnya di bandara perlu adanya pengawasan terhadap orang asing yang keluar masuk Indonesia. Demikian Penyampaian Hendrikus Momot, dari Kesbangpol Kota Sorong.

Turut hadir dalam acara Mayor Inf Hamid BAIS, Dantim Intel Lantamal XIV Mayor Laut (P) Andi Hermanto, S.E., M.Tr Opsla, Kasubsi IPOLEKSOSBUD Kajari Kota Sorong I.H. Siregar, Danunit Inteldim 1802 Sorong Lettu Inf Yusril Sunir, Dan Unit Tim Intel Lantamal XIV Letda Laut (KH) Donny Sumarsono, Ps.Kasi Intel Dikpolairud Kota Sorong Ipda Zulkarnain, Pa Analis Tim Intel Korem 181/PVT Letda Inf Ridhwan, Kesbangpol Kota Sorong Hendrikus Momot, Kasi Lala KSOP Kota Sorong E. Joris, Kasi Inteldakkim Imigrasi Kelas II TPI Sorong Cun Sudiharto, Kasubag Tim Karantina Kesehatan Pelabuhan Kota Sorong Dadan Rohmana, Kasi Kampen Bandara DEO Sorong Arif Trilaksono. (*/J.Girsang/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.