TK Santa Agnes Sorong : Derma untuk Anak-Anak Sentani

0
350
Saat upacara bendera di depan Sekolah Santa Agnes Kota Sorong, Senin 25 Maret 2019
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Wajah sedih dan prihatin tampak pada ratusan anak-anak-anak sekolah TK Santa Agnes. Mereka meminta sebuah kardus karton dari Kepala Sekolah dan membawanya di depan pintu gerbang sekolah. Kami mau kasih sumbangan untuk teman-teman di Sentani, celetuk anak-anak TK Santa Agnes.

Suster memberi sebuah kardus karton bertuliskan Derma untuk Sentani, Anak-anak itu membawa karton di depan pintu gerbang sekolah dan mengajak setiap temannya yang masuk sekolah untuk menaruh sedikit uang jajannya di dalam karton derma itu. Sesekali anak-anak itu mengucapkan terima kasih kepada teman-teman sebayanya serta orangtua yang menaruh sumbangan.

Derma untuk Sentani ini sempat menggugah setiap orang yang melewati Jalan Merpati Kota Sorong. Bahkan ada yang mengancungkan jempol kepada anak-anak itu.

Anak-anak TK Santa Agnes yang memegang kotak derma untuk Sentani

Monitorpapua.com yang mengabadikan gambar anak-anak itu berkesempatan berbincang-bincang dengan anak-anak itu. Mereka menuturkan rasa prihatin dengan teman-temannya yang jadi korban bencana di Sentani. Kami nonton di TV, kitorang punya teman-teman tidak sekolah karena banjir. Kasihan ne, celetuk anak-anak TK Santa Agnes yang memegang kotak derma.

Suster Kepala Sekolah, Sr. Yustisia Yustina Ngatini, CB turut prihatin dan mengajak anak-anak TK Santa Agnes untuk ikut menolong teman-temannya yang menderita di Sentani Provinsi Papua.

Kami juga turut berdoa untuk korban bencana di Sentani. Anak-anak kami juga ikut memberi derma bagi saudara-saudari di Sentani. Jumlahnya tidak banyak namun kami turut membantu meringankan penderitaan mereka, ujar Suster Kepala Sekolah.

Solidaritas anak-anak itu merupakan bukti keprihatinan mereka terhadap negeri ini khususnya di Sentani. Mereka prihatin dengan kondisi anak-anak sekolah di Sentani yang mengalami korban banjir bandang, kata Oma Gaby salah satu orangtua dari anak TK.

Pada kesempatan juga, tampak Kepala Sekolah dan Guru-Guru serta Tata Usaha TK Santa Agnes ikut memberi sumbangan atau derma Sentani.

Sebagian anak berkumpul di depan pintu gerbang sekolah bersama Suster Kepala Sekolah Sr. Yustisia Yustina Ngatini, CB selama 30 menit, baru dilanjutkan upacara bendera di depan Sekolah Santa Agnes Kota Sorong, 25 Maret 2019. (Mama Agung/Siska G)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.