Wakil Rektor II UNBN Lantik Badan Eksekutif Mahasiswa UNBN

0
144
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Wakil Rektor II Universitas Nani Bili Nusantara ( UNBN) Steni Femi Ema Mubalus SH.,MH., pagi tadi melantik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) disaksaksikan seluruh Civitas Akademika bersama para tamu undangan lainnya berkisar 50 orang dengan mematuhi protolol kesehatan covid-19. BEM Sorong Raya ikut hadir menyaksikan pelantikan BEM UNBN yang berlangsung di Aula UNBN Kabupaten Sorong, Senin (14/12) pukul 10.00 Wit.

Wakil Rektor II Universitas Nani Bili Nusantara ( UNBN) Steni Femi Ema Mubalus SH.,MH., dalam sambutannya mengatakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa Universitas Nani Bili Nusantara Sorong yang bertujuan sebagai wadah pengembangan diri.

Terkait hal itu, kata Warek II, Mahasiswa UNBN harus mematuhi aturan yang berlaku di UNBN karena mahasiswa adalah pemuda intelektual yang penuh dengan kreatifitas baik dalam segi teoritis maupun praktis untuk menampung semua aktifitas, kreaktifitas, dengan inovasi sehingga mahasiswa membutuhkan sebuah wadah yaitu organisasi intra kampus yang dikenal dengan nama Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nani Bili Nusantara Sorong dan juga mahasiswa merupakan penerus perjuangan bangsa yang nantinya akan mengemban tampuk pimpinan bangsa baik saat berada di dalam masyarakat maupun bernegara,” terangnya.

Ketua BEM UNBN terpilih Markus Metu Fatie mengatakan siap menerima tugas sebagai Ketua BEM UNBN bersama pengurus. Markus Fatie mengatakan pihaknya memposisikan diri sebagai insan dewasa yang memiliki kesadaran dalam mengembangkan potensi diri di Perguruan Tnggi, menjadi intelktual, ilmuwan, praktisii yang profesional sehingga sehingga semua mahasiswa mampu mengembangkan bakat minat dan kemampuan dirinya melalui kegiatan kurikuler dan ekstrakurikuler yang di maksud dapat di laksanakan melalui organisasi kemahasiswaan yaitu badan eksekutif mahasiswa BEM.

Ketua BEM Markus Metu Fatie mengapresiasi pihak Kampus UNBN yang telah memberikan kesempatan pada BEM UNBN untuk melaksanakan aktivitas dengan mematuhi semua perundang-undangan di NKRI
Hadir juga dalam pelantikan itu, 50 orang mahasiswa masing masing prodi 5 mahasiswa dan dan tamu undangan lainnya terdiri dari BEM sesorong raya.

Ketua Panitia Pelaksana, Paskalis Syufi berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranyan kegiatan pelantikan badan pengurus BEM UNBN Sorong. “Harapan saya, semoga setelah dilantik BEM UNBN dapat bekerja memancarkan kebaikkan kepada semua orang.,” ucap Paskalis Syufi. (Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.