146 Peserta SMA Negeri Unggulan Saumlaki Hadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer

0
119

SAUMLAKI-KKT, Monitorpapua.com – Pelaksanaan pembukaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara Online di SMA Negeri Unggulan Saumlaki tahun 2019 sedang berlangsung diikuti 146 siswa SMA Negeri Unggulan Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang berlangsung selama 4 hari sejak dibuka UNBK Senin (1/4).

Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH.MH, yang diwakili Asisten III mengatakan SMA Negeri Unggulan Saumlaki adalah salah satu sekolah yang telah menyiapkan sarana prasarana dan telah siap mengikuti Ujian Berbasis Komputer. Peserta ujian hendaknya mengikuti ujian dengan tertib, jujur dan terus meningkatkan prestasi (UNBK

Hal ini disampaikan Bupati yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda KKT Rynhard Salmart Matatula, SP, M.Si saat membuka kegiatan pembukaan UNBK Tahun 2019 yang berlangsung di SMA Negeri Unggulan Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (1/4).

Pembukaan UNBK dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku yang diwakili oleh salah seorang pegawai selaku tim pemantau dan dua orang pegawai selaku tim pemantau dari Lembaga Pendidikan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku dan seorang pengawas mewakili Kepala Kantor Perwakilan Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KTT).

Kepala Sekolah SMA Negeri Unggulan Saumlaki, Henderika P. Pattian, S.Pd.M.Si beserta dewan guru, panitia, dan pengawas ruang UNBK mengatakan turut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena berkat melimpah sehingga pendidikan di KKT Saumlaki mengalami kemajuan. Salah satu contoh 146 peserta dari SMA Negeri Unggulan Saumlaki mengikuti UNBK adalah peserta yg telah disiapkan selama tiga tahun melalui peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan kepribadian sehingha SMA Negeri Negeri Saumlaki mampu mengikutsertakan anak didiknya mengikuti ujian secara online berbasis komputer.

Kesempatan itu, Ibu Kepala Sekolah SMU Unggulan mengatakan UNBK di Saumlaki merupakan kemajuan di dunia pendidikan melalui bidang pendidikan, teknologi Informasi dan komunikasi. Hal ini juga untuk meningkatkan iman kepercayaan anak didik kepada Tuhan agar mereka dapat meningkatkan kualitas pendidikan di dunia informasi dan teknologi pada masa mendatang.

Kepala Sekolah SMA Negeri Unggulan Saumlaki juga mengatakan jumlah peserta ikut ujian UNBK di SMA Negeri Unggulan Saumlaki sebanyak 146 siswa-siswi. Kepala Sekolah mengakui, UNBK berlangsung selama empat hari.

Mata Pelajaran UNBK Tahun 2019 yakni, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Mata Pelajaran pilihan. Ia berharap, ujian  dilaksanakan selama empat hari ini berjalan lancar, aman dan tertib agar siswa dan siswi mendapatkan hasil yang baik. Siswa-siswi juga telah melaksanakan simulasi UNBK pada beberapa minggu kemarin sebelum memasuki UNBK Tahun 2019 saat ini.

Semoga 146 siswa-siswi SMU Negeri Unggulan Saumlaki yang mengikuti UNBK Tahun 2019 berhasil. Demikian harapan pihak Sekolah. (Soter/JB/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.