Pemprov Maluku Utara Sambut Positif Dubes Amerika Datang ke Morotai

0
34
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut), M. Natzir Thaib dan Bupati Pulau Morotai angkat bicara menyambut 70 tahun hubungan diplomatik Amerika-Indonesia, di Pulau Morotai, (2/4).

Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, M. Natzir Thaib di hadapan rombongan Dubes AS dan USAID mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat Galo Galo. Perlu diketahui Morotai telah ditetapkan sebagai 10 destinasi wisata baru.

Dengan adanya porgram ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Morotai termasuk masyarakat desa Galo Galo.

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara, meminta kepada Kedubes Amerika dan USAID agar dapat memberikan dukungan kepada masyarakat Morotai, seperti yang dilakukan di NTB sehingga dapat mendorong kesejahtraan masyarakat Morotai.

Kesempatan itu, Bupati Pulau Morotai Beny Laos, SH menyambut baik tujuan Dubes Amerika datang ke Morotai yaitu untuk merayakan hubungan diplomatik persaudaraan antara Indonesia dan Amerika. Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Amerika dalam membangun kerjasama dengan pemerintah Indonesia.

Bupati Pulau Morotai juga mengatakan Galo Galo adalah salah satu kawasan pariwisata, karena Morotai telah ditetapkan Presiden sebagai 10 destinasi Nasional.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dubes Amerika dan rombongaan di Pulau Morotai, ini salah satu komitmen kerjasama yang sangat pentinlg yaitu kerjasama pemeliharaan kawasan konservasi.

Kami berharap masyarakat dapat mempersiapkan diri ke depan, jagalah kebersihan lingkungan, masyarakat harus kreatif dan dapat meningkatkan ramah tamah.

Komitmen Pemerintah dengan USAID adalah konservasi laut tujuannya untuk menjaga ketahanan laut, terutama menjaga kebersihan laut, untuk itu masyarakat agar menjaga konservasi laut, jangan membom ikan, kalau masyarakat mau mancing harus jarak 3 mil dari Galo Galo.

Menjaga kawasan konservasi laut merupakan tugas kita semua yang bertujuan untuk kelangsungan pariwisata dan ekonomi pariwisata di massa kini dan masa depan, semuanya itu bertujuan untuk kemakmuran dan kesejahtraaan rakyat.

Masyarakat tolong menjaga situasi yang aman di morotai, jangan terpengaruh dengan isu isu provokasi yang tidak bertanggung jawab mengingat kita telah dihadapkan dengan pesta demokrasi pemilu 2019, ungkap bupati Beny Laos

Dalam waktu dekat kami akan meresmikan listrik di Desa Galo Galo, walaupun masyarakat di Galo Galo hanya sekitar 125 KK akan tetapi akan dibangun sarana listrik sehingga masyarakat bisa menikmati listrik 24 jam, ini merupakan komitmen presiden dengan program Nawacita yaitu membangun dari daerah pinggiran, terangnya.

Pukul 12.00 WIT kegiatan selesai selanjutnya Dubes Amerika Ambassador Joseph R. Donovan Jr dan rombongan melaksanakan makan siang di Desa Galo – Galo dan berdiskusi dengan siswa – siswi SD dan SMP desa Galo – Galo.

Pukul 12.30 WIT Dubes Amerika Ambassador Joseph R. Donovan Jr dan rombongan kembali ke Daruba. Dan Pukul 13.00 WIT Dubes Amerika Ambassador Joseph R. Donovan Jr dan rombongan tiba di Daruba selanjutya menuju ke Hotel. (RED MP/Oje/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.