Analisa dan Evaluasi Kegiatan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sorong Tahun 2021

0
267
- Iklan Berita 1 -

SORONG-AIMAS, Monitorpapua.com – Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos membuka kegiatan analisa dan evaluasi Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sorong, Polda Papua Barat bertempat di Aula Patria Tama Mapolres Sorong, Jumat (8/1) kemarin.

Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos didampingi Kasat Binmas Iptu Riklof Tutupary, SH menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polres kondisi saat ini, ada banyak tantangan yang dihadapi, sehingga dalam melaksanakan tugas para Bhabinkamtibmas mengedepankan pelayanan terbaik karena etalasenya Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Waka Polres Sorong juga mengatakan Bhabinkamtibmas harus mampu berperan sebagai pelindung, pengayom yang utama dan bersikap netral dalam situasi apapun. “Saya berharap kepada seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sorong dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas dengan maksimal di tengah masa pandemi covid-19,” ajak Waka Polres Sorong.

Lanjut Waka Polres Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos., terkait tugas Pemerintah yang akan melakukan Vaksin Covid 19, perhatikan masyarakat yang pro dan kontra dan laksanakan koordinasi agar kegiatan dapat berjalan dengan baik. “Anggota Bahabinkamtibmas bisa memetakan daerah binaannya, mana yang vokal dan yang bisa diajak untuk kerjasama dalam memelihara Kamtibmas,” tegas Kompol Emmy Fenitiruma.

Waka Polres Sorong juga berpesan agar kendaraan dinas yang sudah dibagikan kepada masing-masing Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran agar dirawat dan dijaga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat bisa dengan segera direspon. “Kendaraan dinas tersebut, dirawat, dijaga agar para anggota Bhabinkamtibmas lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas sehari-hari,” harapnya.

“Semua Bhabinkamtibmas melaksanakan tugas dengan lebih optimal lagi dan harus lebih semangat dalam melakukan perannya bersama masyarakat guna tercipta kondisi yang kondusif dan mampu meningkatkan kemitraan dengan warga dalam memelihara harkamtibmas. Anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi, kinerja baik akan diberikan Reward,” ujar Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos

Selanjutnya Kasat Binmas Iptu Riklof Tutupary, SH., inti sambutannya mengajak anggota Bhabinkamtibmas terus meningkatkan kinerja dengan baik. “Jika ada anggota Bhabinkamtibmas yang rangkap jabatan pilih duk ops yang akan diterima biar tidak duplikasi,” tegas Kasat. (J.Girsang/HmP/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.