Assisten I Pulau Morotai Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir

0
11
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Assisten I bidang hukum dan pemerintahan Kabupaten Pulau Morotai Hi. Muchlis Baay didampingi  Kaban Kesbangpol dan beberapa Kepala OPD Pulau Morotai, turun langsung ke Desa Yao Kecamatan Morotai Utara yang terkena dampak banjir dan longsor pada kamis (23/6)

“Saya bersama rekan-rekan, atas nama Pemerintah Pulau Morotai ketika mendengar ada bencana banjir dan longsor langsung diinstruksikan oleh Bupati untuk turun memantau lokasi,” pungkas Muchlis.

Tidak hanya memantau, Muchlis Baay juga menyalurkan langsung bantuan berupa mie instans, telur dan beras kepada warga yang rumahnya terkena dampak banjir dan khususnya kepada pihak korban yang meninggal dunia.

“Pemda memang berinisiatif selain melihat kondisi juga sebisa mungkin membantu warga. Karena ini sudah menjadi tanggung jawab Pemda untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Saya juga menghimbau agar setiap warga agar lebih berhati-hati ketika hendak melakukan aktifitas dan pergi ke kebun ketika cuaca kurang bagus,”ujar Muchlis.

Dari hasil pantauan media ini Pemda Pulau Morotai menyalurkan bantuan melalui Dinas Sosial yang sementara di tampung di kantor Desa Yao dan akan dibagikan ke warga pada Jum’at (21/6). Sementara itu, ada juga bantuan pribadi dari Bupati Beny Laos yang akan diserahkan kepada pihak korban yang meninggal dunia.

Kemudian, dari puskesmas Bere-bere juga akan mendirikan pos kesehatan untuk melayani korban bencana banjir. (Oje/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.