Bupati Asmat : Program Kerja OPD untuk Meningkatkan Kualitas dan Kesejahteraan Hidup Masyarakat

0
34
- Iklan Berita 1 -

ASMAT, Monitorpapua.com – Murembangda tingkat Kabupaten Asmat, di Aula Wiyata Mandala Agats, dihadiri Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan segenap pemangku kepentingan lainnya. Sedangkan Perwakilan dari Provinsi Papua dihadiri Adolof Kambuaya dan Stafnya Makmur Malinu.

Bupati Asmat Elisa Kambu didampingi Wakilnya Thomas Eppe Safanpo mengatakan penyelengaraan Musrembang selama periode ini sudah memasuki keeempat kalinya, bertujuan menyusun rencana kerja pemerintah daerah tahun 2020.

Menurutnya, Musrembang tingkat kabupaten merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004, tentang sitem perencanaaan pembangunan nasional dan peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008, tentang tahapan tata cara penyusunan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.

“Musrembang RKPD merupakan rangkain proses perencanaan partisipatif yang dimulai dari tingkat kampung, distrik, kabupaten, provinsi dan nasional,” ujarnya.

Elisa mengaku, memasuki tiga tahun masa kepemimpinan banyak hal yang sudah dilakukan melalui program kerja OPD untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat.

“Progran kerja kami bisa dilihat sendiri dari pembangunan yang sudah dilakukan selama tiga tahun berjalan dan mengalami perkembangan sangat pesat mulai dari tingkat kampung, distrik sampai kabupaten,”terangnya.

Adapun tujuh program prioritas yang menjadi andalan utama pencapaian visi dan misi Bupati Asmat Elisa Kambu dan dan Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo yakni,

Pertama, peningkatan akses dan kualitas pendidikan. Kedua, peningkatan akses dan kaulitas kesehatan. Ketiga peningkatan implementasi tata kelola pemerintah yang baik. Keempat pemberdayaann potensi dan daya saing ekonomi daerah berbasis komoditas lokal. Kelima, konektifitas wilayah untuk keadilan pelayanan diseluruh wilayah. Keenam, percepatan pembangunan infastruktur dasar, dan Ketujuh, integrasi sosiokultural dalam sistem formal. (RED MP/Fagi/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.