Bupati Gabriel Asem, SE.MSi Lantik Orang Muda Memimpin Kabupaten Tambrauw

0
256
- Iklan Berita 1 -

Monitorpapua.com, Tambrauw – Terik matahari menyengat wajah ratusan Aparatur Sipil Negara di Lingkup Kabupaten Tambrauw. Mereka tetap berdiri menunggu namanya dipanggil Bupati untuk dilantik. Raut wajah mereka ada yang gembira namun ada juga yang sedih. Tak lama, Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE.MSi didampingi Sekda Engelbert Kocu, MM dan Ketua DPRD Tambrauw, Cosmas Baru memasuki ruang pelantikan.

Setelah 4 jam nama-nama ASN dipanggil, akhirnya Bupati Gabriel Asem melantik ASN Eselon III dan IV yang sebagian besar adalah wajah baru orang muda untuk menduduki jabatan baru  di Pemerintahan Kabupaten Tambrauw. Ratusan orang muda dipilih Bupati dan staf Ahlinya memimpin sejumlah dinas agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan tertib, energi dan teratur.

Hal ini ditegaskan Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE.MSi saat melantik ratusan orang muda Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemda Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat, Kamis (1/3) pagi tadi.

Ratusan orangmuda berani bersumpah dan berjanji sesuai agama yang dianutnya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan lebih khusus kepada Tuhan Yang Mahakuasa untuk menjalankan tugas dan pelayanan sebagai sebagai Abdi Negara disaksikan langsung Sekda, Ketua DPRD, Muspida, tokoh-tokoh agama dan keluarga besar ASN Pemda Tambrauw.

Prosesi pengambilan Sumpah dan Janji Pejabat Administrator dan Pengawas berlangsung tertib, aman, dan lancar. Bupati Tambrauw, membacakan pernyataan sumpah-janji diikuti seluruh ASN yang namanya dibacakan untuk menduduki jabatan baru di lingkup Pemda Tambrauw.

Usai dilantik, Bupati Gabriel Asem dalam sambutannya menegaskan, roling jabatan adalah hal biasa dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Tambrauw. Namun kata Bupati, jika tugas dan tanggung jawab itu tidak dijalankan dengan baik maka menjadi halangan bagi pejabat karena telah bersumpah dan berjanji di hadapan Tuhan untuk melayani dan mengabdi masyarakat. “Ini merupakan tugas mulia yang dipercayakan negara kepada saudara,” tegas Bupati.

Jadi, tutur Bupati, sebagai Pejabat Administrator dan Pengawas negara di lingkup Pemda Tambrauw ASN harus bekerja dengan baik dan disiplin. Ini merupakan tugas berat yang harus dijalankan ASN Tambrauw. “Sebagai Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemda Kabupaten Tambrauw, saya (Bupati) berkeyakinan saudara mampu menjalankan tugas dengan baik karena telah bersumpah-berjanji kepada Tuhan Yang Mahakuasa. Saya tidak melihat tetapi Tuhan yang melihat kinerja saudara,” ujar Bupati.

Bupati Gabriel Asem menilai, kinerja pejabat lama sudah terlaksana dengan baik. Hanya Bupati merada perlu meningkatkan kemajuan pemerintahan Kabupaten Tambrauw. “Alangkah baiknya roda pemerintahan Kabupaten Tambrauw ini perlu mendapat perhatian dari orangmuda Tambrauw. “Kami mengangkat dan melantik sejumlah ASN orangmuda agar bisa membantu tugas pejabat lanjut usia sehingga tongkat estafet terus dilanjutkan orang muda untuk memajukan Kabupaten Tambrauw,” papar Gabriel Asem.

Suasana pelantikan berjalan tertib, aman dan lancar. Sejumlah aparat keamanan dari Kepolisian dan Polisi Pamong Praja bersiaga menjaga keamanan dan ketertiban sekitar wilayah Kantor Bupati Sausapor. Sedangkan ratusan ASN Tambrauw yang dilantik berdiri selama kurang lebih 4 jam menunggu namanya dipanggil dan mengikuti pelantikan hingga usai acara pelantikan.

Usai pelantikan, sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas yang ditemui monitorpapua.com merasa bangga karena mendapat jabatan baru di lingkup Pemda Tambrauw.  (Melvin Gurning/Laurent R)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.