Danrem 181/PVT Narasumber Sorong Raya Aspirasi

0
98
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri S.E, didampingi Kasiter Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Djoko Sujarwo, menjadi Narasumber acara Talk Show Sorong Raya Inspirasi dalam bentuk dialog interaktif dengan topik “Vaksin Aman Warga Tenang” dihadiri Kepala RRI Kota Sorong Oscar Pangalila S.Sos,

Acara ini dipandu secara langsung oleh presenter RRI Kota Sorong Danu Syah juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, bertempat di Gedung Pro-1 FM RRI Nusantara Sorong Jln. Jenderal Ahmad Yani, Klademak, Sorong, Papua Barat, Kamis (14/01) Pukul 08.00 WIT.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri S.E dalam menjawab opini dari masyarakat tentang Vaksin Covid-19 mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama semenjak pemerintah menyampaikan adanya Covid-19 ini, pemerintah telah membentuk Satgas dan kita TNI dilibatkan dalam pendisiplinan masyarakat agar wabah ini tidak tersebar luas, dan saat ini sudah memasuki tahap vaksinasi terhadap masyarakat.

“Kita telah ketahui bersama bahwa Presiden RI dan Pimpinan TNI juga sudah melakukan vaksinasi yang disiarkan secara langsung melalui siaran televisi. Sebagai TNI mempunyai kewajiban dalam tugas untuk menjaga keselamatan Bangsa dan Negara, ancaman sendiri ada berupa militer dan non militer, wabah penyakit adalah ancaman dari non militer dan itulah bagian dari tugas kita,” kata Danrem.

Melalui para babinsa, lanjut Danrem, akan memberikan edukasi kepada masyarakat. “Kita ketahui bersama ada masyarakat yang masih ragu karena belum adanya pemahaman yang sampai kepada mereka secara baik dan benar, itulah tugas kita bersama dengan stakeholder terkait,” terang Indra Heri S.E

Lebih lanjut terang Danrem, “Babinsa-babinsa kita akan memberikan pendampingan kepada masyarakat bahwasanya vaksin ini aman, yakinlah bahwa Negara dan Pemerintah tidak akan menyengsarakan rakyatnya, tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk membentuk kekebalan kelompok, dan kekebalan kelompok itu sendiri dimulai dari kekebalan Individu, sangatlah disayangkan kalau kita tidak mau divaksinasi, kita harus memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, jangan kita memberikan informasi yang tidak benar karena informasi yang tidak benar apabila disampaikan berulang dan terus menerus seolah itu menjadi pembenaran,” paparnya.

“Hendaknya kita selalu yakin bahwa tidak mungkin Presiden dan para petinggi kita akan menyengsarakan masyarakatnya, semua lembaga secara tegas menyampaikan dari kehalalannya MUI sebagai lembaga resmi menyatakan itu sudah halal, BPOM menyatakan itu aman, apalagi yang kita ragukan,” ucap Danrem lagi.

Kesempatan ini juga, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E, berharap kepada saudara-saudara kita yang tidak mau divaksin jangan memprovokasi masyarakat yang lainnya. “Kasihan, kalau anda tidak mau ya tidak usah, tapi saya sarankan hendaknya divaksin karena keselamatan orang lain juga bergantung kepada anda, Vaksin ini bukan obat, tetapi untuk membentuk imunitas kita, tetap kita melaksanakan 3M karena tidak ada obat yang paling manjur kecuali melaksanakan protokoler kesehatan, yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan (3 M).

“Terakhir, kita sama-sama mendukung program pemerintah ini, yakinkan bahwa pemerintah kita ini akan menjaga keselamatan kita besama,”pungkas Danrem dalam penutupan kegiatan tersebut. (J.Girsang/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.