Dosen Menguji Originalitas Penelitian Ilmiah Mahasiswa Universitas Nani Bili Nusantara

80

SORONG-AIMAS, Monitorpapua.com – Penelitian ilmiah Mahasiswa Universitas Nani Bili Nusantara (UNBN) Sorong diuji para Dosen dalam seminar skripsi dan proposal skripsi, 2 November dan 10 November 2022, di lantai II Kampus UNBN Aimas Sorong, Papua Barat.

Pengujian ilmiah mahasiswa Universitas Nani Bili Nusantara, diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Keguruan secara bertahap, terhadap para mahasiswa semester akhir UNBN progdi PGSD. Ujian akhir ini menghadirkan sejumlah Dosen Pembimbing dan Penguji di Kampus UNBN Sorong, Papua Barat.

Wakil Rektor I Universitas Nani Bili Nusantara (UNBN) Sorong, Arnold Fredo Binter, S.Si, Teol., M.Si melalui Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Keguruan, Ronald Salomena, S.IP., M.Adm.Pem
membuka sidang seminar uji proposal Skripsi dan Skripsi Fakultas Ilmu Sosial dan Keguruan, di Lantai II Kampus UNBN, pukul 10.00 Wit menyampaikan selamat mengikuti Seminar ujian Skripsi dan proposal Skripsi. Sekaligus mengucapkan selamat kepada para Dosen Penguji dan Pembimbing di antaranya, Irianto M. Ali SPd., M.Pd., Wener Sasior, S.Pd., M.Pd., Haryo Franky Souisa, S.Pd., M.Pd., dan Laurentius Reresi, S.S., M.M.

“Para Dosen pembimbing dan penguji ini memiliki kompetensi di bidangnya telah menyiapkan diri menguji kemampuan para mahasiswa. Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sidang ini dibuka resmi,” ujar Dekan.

Kaprodi Haryo Franky Souisa, SPd., M.Pd., mengapresiasi pihak Rektorat UNBN dan Pimpinan Yayasan yang telah memberikan kesempatan kepada para mahasiswa PGSD untuk mengikuti Ujian Propsal Skripsi dan Skripsi.

Kesempatan itu, Ketua Program Studi Haryo Franky Souisa, SPd., M.Pd.,mengucapkan
terimakasih kepada Ronald Salomena, S.IP. M.Adm.Pem Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Keguruan yang hadir membuka sidang seminar ini.

Dengan memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa atas berkat dan rahmat-Nya, kata Kaprodi, kami mengundang para mahasiswa untuk mengikuti ujian Skripsi, di antaranya Theresia Tammu, Maria Sainyait, Vioritayani Aturut, Silvia Leuhena dan Yati Mailisa. Juga kepada Ance Paa, Maria Kosamah, Fernando Yapen mengikuti ujian proposal skripsi.

Seminar uji proposal Skripsi, dan Skripsi dilakukan secara bertahap terhadap mahasiswa-mahasiswi PGSD sesuai jadwal seminar yang telah disiapkan pihak Fakultas sekaligus menghadirkan sejumlah Dosen Pembimbing dan Penguji di Kampus UNBN Sorong, Papua Barat,

Kaprodi Haryo Franky Souisa, SPd., M.Pd., mengapresiasi keseriusan Mahasiswa UNBN yang telah menyelesaikan penelitian ilmiah dan mahasiswa yang akan melakukan penelitian ilmiah sehinha tetap terjaga originalitas hasil penulisan ilmiah untuk diseminarkan di hadapan para Dosen penguji dan pembimbing.

Pantauan media ini, seminar dimulai pukul 10.00 Wit – 17.30 Wit. Mahasiswa mampu pertanggungjawabkan hasil penelitian dalam bentuk Skripsi, termasuk sistematika penyusunan, originalitas, kesesuaian teori dan konsep masalah serta kemampuan menguasai naskah.

“Akhirnya, hasil ujian ini, diumumkan Kapodi Haryo pada hari Pahlawan 10 November 2022, pukul 17.30 Wit. “Semua mahasiswa yang dinyatakan lulus, dapat melanjutkan ke jenjang penelitian untuk proposal skripsi dan perbaikan Skripsi untuk mahasiswa yang telah selesai ujian Skripsi,” terang Haryo Franky Souisa, S.Pd., M.Pd., Dosen Pembimbing sekaligus Penguji Skripsi mengakhiri Seminar ini. (Ren/Siska Gurning)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini