DPW IWO Papua Barat Jumpa Kapolres Sorong

0
107
Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung, S.Ik
- Iklan Berita 1 -

Monitorpapua, Aimas – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sorong Raya-Papua Barat 2, mengadakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi bersama Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung, S.Ik di Mapolres Aimas Kabupaten Sorong, Rabu (1/9). Pasalnya selama Pandemi Covid-19, IWO jarang melakukan kunjungan kerja karena dibatasi kunjungan kerja.

Dalam kunjungan kerja, Ketua DPW IWO Papua Barat 2, Laurentius Reresi yang juga Ka. Biro Tabloid Kontras dan Pimpinan Redaksi media Monitorpapua.com didampingi Sekretaris IWO, Hotbert Purba juga selaku kepala biro WahanaNews.co wilayah Papua bersama Pengurus DPW IWO, Jalohot Girsang Wartawan Monitorpapua.com mendapat sambutan hangat dari Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S.IK.

Kesempatan itu Ketua IWO menjelaskan keberadaan Ikatan Wartawan Online (IWO) di Sorong Raya Papua Barat 2 di Wilayah Hukum Polres Sorong, agar diketahui Kapolres dan khalayak masyarakat.

Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung, S.IK berterimakasih atas kunjungan DPW IWO ke Mapolres Sorong.  “Terimakasih atas kunjungan IWO, kami sangat terbuka menerima informasi yang akurat dari wartawan,” ucap Kapolres

Bahkan Kapolres dalam diskusi mengajak Wartawan untuk menjaga keutuhan NKRI dengan pemberitaan yang mendidik, berimbang dan menyejukan masyarakat.

“Saling kenal bersama membuka paradigma bersikap, bertutur dan bertindak. Semoga Ikatan Wartawan Online tetap eksis,” kata Kapolres sekaligus ingin mengenal para wartawan yang bertugas di Wilayah Hukum Polres Kabupaten Sorong.

Sekretaris DPW IWO memperkenalkan pengurus IWO yang juga wartawan di Kabupaten Sorong. “Ikatan Wartawan Online memiliki pengurus dan anggota yang memiliki media dan ID Card masing-masing. Mereka bebas memilih organisasi wartawan sesuai Bab III pasal 7 UU Pers No. 40 Tahun 1999, melakukan tugas, menaati Kode Etik Jurnalistik,” papar Hotbert Purba.

“Ada wartawan dari luar Papua berkantor pusat di Jakarta, bertugas di Sorong sebagai Kepala Biro membawahi sejumlah wartawan di daerah Papua Barat. Ada juga yang berkantor Pusat di daerah memiliki wartawan disejumlah daerah. Sejumlah wartawan itu, ada yang bergabung dalam organisasi IWO,” jelas Hotbert Purba.

Ketua DPW IWO menambahkan, dalam organisasi IWO, wartawan bekerja sesuai UU Pers No. 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. “Semua wartawan IWO di seluruh Indonesia memegang ID Card dengan barcode dan terdaftar di IWO Pusat sehingga tidak mudah memanipulasi data dan identitas IWO,” jelasnya.

Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung, S.Ik menerima kehadiran Ikatan Wartawan Online (IWO) di wilayah kerjanya dengan mengikuti protokol kesehatan. “Semoga para Jurnalis Ikatan Wartawan Online Papua Barat 2 dapat bekerja profesional menyajikan berita-berita akurat dan terpercaya,” harap Kapolres, baru saja bertugas di Polres Sorong, pindah dari Kabupaten Kaimana.

Kesempatan itu, Pengurus DPW IWO, Jalohot Girsang mengatakan tetap menjalin hubungan baik dengan semua instansi juga Polri serta masyarakat untuk melaksanakan tugas negara sebagai Jurnalis di Tanah Papua. “Kami tetap profesional bekerja mematuhi UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” ucap Girsang.

Diskusi bersama Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung, S.IK terasa menarik dan menyejukkan sehingga tak terasa waktu terus berlalu membatasi kebersamaan Ikatan Wartawan Online DPW Papua Barat 2 se-Sorong Raya. Sekali lagi, Ketua IWO, Laurentius Reresi juga mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kapolres untuk bertemu dengan DPW IWO Sorong Raya.

Kapolres juga mengucapkan selamat bertugas Ikatan Wartawan Online se- Indonesia. Silahkan hubungi saya jika ada hal-hal penting yang mau disampaikan wartawan IWO,” ucap Kapolres mengakhiri. (Tim/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.