Ketua IWO Papua Barat Melakukan Penghijauan di Gereja Katolik

0
65
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Wilayah Papua Barat, Laurentius Reresi, S.S., M.M., melakukan penanaman pohon di lokasi Gereja Katolik Paroki Santo Yohanes Pembaptis, Km 14 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Sabtu (18/12).

Penanaman pohon ini dilakukan Ketua PW IWO Papua Barat, usai mengikuti Rakernas IWO di Bogor secara daring pada 12-13 Desember 2021 dengan mengikuti tema Rakernas 2021 “Peran IWO dalam ranah kebangsaan Pada Era Digitalisasi”.

Tentu hasil Rakernas memberi samangat baru untuk IWO PW Papua Barat sehingga para wartawan IWO terus membenahi diri membangun kebansaan sebagaimana pesan Ketua IWO Pusat Jodhi.

Terkait pesan Rakernas, kata Ketua PW IWO Papua Barat, Laurent Reresi, pada akhir tahun banyak pohon yang tumbang karena cuaca ekstrem maka langkah yang dilakukan PW IWO Papua Barat adalah melakukan penanaman pohon di beberapa lokasi sebagai wujud semangat kebangsaan.

“Kami dari PW IWO Papua Barat bersama para wartawan yang bergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO), menumbuhkan semangat kepada warga sekitar untuk melakukan penghijauan dengan cara menanam pohon lagi,” kata Ketua IWO PW Papua Barat.

“Menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2021 dan menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2022, IWO Papua Barat masih memiliki beberapa program yang harus dilaksanakan yakni program menanam pohon. Banyak pohon yang tumbang karena cuaca ekstrem melanda Kota Sorong pada akhir tahun 2021,” papar Laurent Reresi.

Pantauan media, pohon yang ditanam adalah sejenis pohon enau yang tahan jika cuaca ekstrem. (Siska Gurning/Kevin Vatikano)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.