Penebalan Satuan BKO Apter Gelombang III Kodam XVIII/Kasuari

0
21
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Waaster Kasad Brigjen TNI Sugiono didampingi Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Djoko Andoko, S.E, M.M memberikan pengarahan kepada Personil Penebalan Satuan BKO Apter Gelombang III diwilayah Kodam XVIII/Kasuari TA. 2021 bertempat di Aula Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS Jl. Basuki Rahmat Km. 11, Kelurahan Klasaman, Distrik Klaurung, Kota Sorong-Papua Barat, Kamis, (16/12).

Dalam arahannya Waaster Kasad menyampaikan agar diperhatikan benar-benar apa yang menjadi penekanan nanti karena menunjang ditempat penugasan nantinya. Situasi di Kodam masing-masing berbeda dengan situasi di Kodam tempat lain khususnya di Papua, selalu menjaga keamanan personil maupun materiil selama berada di pos.

“Mari kita semua harus gandeng para tokoh adat, tokoh masyarakat atau orang yang berpengaruh di tempat penugasan karena itu akan sangat membantu kita dalam memberikan informasi sekecil apapun,” ucapnya.

“Tugas kalian adalah membantu Satkowil dalam menyiapkan tempat maupun membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan di pos tersebut, saya harap rekan-rekan prajurit mampu merekrut putra daerah untuk membantu kestabilitas wilayah serta lakukan berbagai kegiatan di pos bersama dengan masyarakat sekitar namun tetap harus waspada jangan sampai lengah,” tegas Waaster Kasad.

Waaster Kasad juga mengharapkan agat jalin kerja sama dengan baik bersama mereka dan institusi lainnya, lakukan Binter terhadap warga sekitar namun faktor keamanan diutamakan serta lakukan briefing terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan supaya jelas setiap peran dan tugas setiap prajurit.

Selesai memberikan pengarahan kepada Personil Penebalan Satuan BKO Apter Gelombang III di wilayah Kodam XVIII/Kasuari TA. 2021, selanjutnya Waaster Kasad beserta rombongan meninjau lokasi Koramil Persiapan Sayosa 1802- 06/Beraur Kodim 1802/Sorong. (*/J.Girsang/Niko Rahayaan)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.