Serda J Simangunsong: Pramuka Lahirkan Kader Bangsa Berkualitas

0
109
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Serda J Simangunsong BKO Satgaster Koramil Persiapan Sorong Kota, Provinsi Papua Barat, mendampingi anak-anak sekolah yang tergabung dalam kegiatan Pramuka, berdatangan di Koramil Persiapan, Distrik Sorong Timur, Sabtu 18 Desember 2021.

Kedatangan anak-anak muda itu mendapat sambutan hangat dari TNI yang bertugas di Koramil Persiapan. Mereka memberi dukungan kepada prajurit TNI yang bertugas dan selalu dekat dengan rakyat.

Serda J Simangunsong BKO Satgaster Koramil persiapan Sorong Kota memberikan arahan bahwa Pramuka atau Praja Muda Karana adalah organisasi pendidikan kepramukaan atau pendidikan di luar sekolah yang berkaitan dengan alam. “Alam Papua masih indah, mari kita jaga dan lestarikan,” ajak Serda Simangunsong.

Lebih lanjut kata Simangunsong, dalam Pramuka, terdapat berbagai tingkatan, salah satunya adalah penggalang.

Dilansir dari Pramukaria, penggalang adalah sebutan anggota pramuka yang berusia 11 hingga 15 tahun dan telah menyelesaikan SKU (Syarat-syarat Kecakapan Umum) Penggalang tingkat Rakit serta telah mengucapkan Tri Satya Pramuka dalam suatu upacara pelantikan.

Penggalang memiliki berbagai kegiatan kepramukaan. Dilansir dari Direktorat Sekolah Menengah Pertama, kegiatan kepramukaan tersebut dimaksudkan untuk membentuk nilai-nilai budi pekerti. Misalnya kata Simangunsong, kepemimpinan, kemandirian, kepedulian, keberagaman, dan nasionalisme untuk melahirkan kader-kader bangsa yang berguna dan berkualitas.

Kunjungan anak-anak Pramuka dengan pendampingan Ketua Dewan Pramuka SMK Rengga dan Ketua Panitia Pramuka SMK Rehan mengunjungi Koramil persiapan Sorong Kota dalam rangka mengenal lebih dekat tugas TNI di Koramil Sorong Kota,” terang Serda J Simangunsong BKO Satgaster Koramil Persiapan Sorong Kota. (Siska Gurning/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.